Beranda / Featured / Belajar dan Wisata, SD YPSA Edutour ke Central Park Zoo

Belajar dan Wisata, SD YPSA Edutour ke Central Park Zoo

YPSA.ID – Siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mengikuti program Edutour YPSA TP. 2021-2022 dengan melakukan observasi dan wisata ke Central Park Zoo Desa Sugau, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, pada tanggal 2 dan 3 Februari 2022.

Hal ini disampaikan ketua panitia sekaligus Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I. saat akan mengawali sambutan pemberangkatan para peserta edutour SD YPSA.

“Para peserta edutour akan berangkat menggunakan 8 bus pariwisata dibagi dalam 2 gelombang. Sehubungan masih dalam pandemi level 1, kita membagi 2 gelombang untuk menghindari kerumunan. Gelombang pertama pada tanggal 2 diikuti kelas 1,2, dan 3 SD YPSA sedangkan gelombang kedua pada tanggal 3 diikuti oleh siswa kelas 4,5, dan 6 SD YPSA”, kata Azhar Fauzi.

Azhar Fauzi juga mengatakan, “sudah 2 tahun YPSA tidak mengadakan edutour karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia. Alhamdulillah saat ini, kota Medan sudah level 1 yang membuat kita dapat beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan”

“Siswa-siswi SD YPSA juga akan mendapatkan wawasan ilmu pengetahuan tentang hewan serta dapat lebih menyayangi makhluk ciptaan Allah SWT ini. Semoga siswa-siswi SD YPSA dapat menikmati perjalanan edutour ini. Selain itu dalam edutour ini juga SD YPSA memberikan hadiah kepada siswa-siswi yang berhasil membuat karya tulis dalam bentuk cerita”, ujar Fauzi.

Humas dan Marketing Central Park Zoo and Resort, Teguh Pratama mengatakan Central Park Zoo ini merupakan salah satu tempat wisata dengan konsep edukasi yang ada di Pancur Batu.

“Salah satu tempat yang mengedepankan edukasi, jadi satu tempat itu ada semua. Mulai dari Water Park, Kebun Binatang, Museum, Aquarium, Aviari (taman burung)”, ujar Teguh.

Baca Juga

SMP Shafiyyatul Amaliyyah Ikuti kegiatan Lokakarya Sekolah Penggerak se-Kota Medan

YPSA.ID – Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah bersama dengan 2 orang guru komite pembelajar kembali mengikuti …