Beranda / Featured / Siswa-siswi SMP Tahfidz Shafiyyatul Amaliyyah Mukhoyyam ke Brastagi
ypsa.id

Siswa-siswi SMP Tahfidz Shafiyyatul Amaliyyah Mukhoyyam ke Brastagi

YPSA.ID – Sebanyak 98 siswa-siswi SMP Tahfidz Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mengikuti kegiatan Mukhoyyam di Tebu Manis Villa Brastagi Indah, Sumatra Utara, Rabu (25/1/2023).

Ketua Harian YPSA, Addaratul Hasanah, S.Pd., M.Sos didampingi Kepala SMP YPSA Irsal Efendi, M.Pd., melepas keberangkatan siswa-siswi penghapal Al-quran ini untuk mengikuti kegiatan selama 2 hari, dimulai pada tanggal 25 sampai dengan tanggal 26 Januari 2023. Turut serta dalam rombongan 20 guru tenaga pendidik dan 1 tenaga medis.

Addaratul Hasanah Mengatakan dalam sambutannya, “Kita doakan semoga siswa-siswi SMP YPSA menjadi anak-anak yang sholeh dan sholeha, pergi dan pulang dalam keadaan sehat. Serta Insya Allah, siswa-siswi pulang dengan membawa hafalan Al-Quran sesuai yang di targetkan. Semoga Allah memberikan keberkahan untuk kalian semua, dan Insya Allah di akhirat nanti kalianlah yang memberikan mahkota kepada kedua orangtua kalian di syurga nanti Aamiin Ya Robbal ‘Alamiin”.

Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah, Irsal Efendi, M.Pd., mengatakan, “Mukhoyyam tahun 2023 yang mengangkat tema ‘Menjadi Anak Yang Sholeh Sesuai Tuntunan Al-qur’an’ merupakan program khusus kelas tahfidz dalam upaya siswa menghafal surah pilihan di alam terbuka.
dan pad Mukhoyyam 2023 siswa mendapatkan target untuk dapat menghafal surah Luqman”.

Kegiatan Mukhoyyam 2023 ini dirangkai dengan kegiatan tadabur surah, pelaksanaan ibadah sholat wajib dan sunnah, giat diri dan permainan olahraga. Tujuan Mukhoyyam ini sendiri selain mencapai target hafalan juga siswa dapat berlatih belajar mandiri dan bertanggung jawab dan disiplin dalam kegiatan sehari-hari”.

Mukhoyyam berasal dari bahasa Arab artinya berkemah atau biasa disebut camping. Mukhoyyam adalah kegiatan outdoor bagi para siswa-siswi penghapal Al-quran untuk melatih hapalan Alqur’an, melatih fisik dan menumbuhkan semangat bela agama dan bangsa. Mukhoyyam merupakan salah satu wasail (sarana) tarbiyah untuk mewujudkan salah satu muwashofat (karakter seorang siswa Tahfidz yang handal).

Baca Juga

ypsa.id

Siswa Victoria School Singapore Belajar Bahasa Indonesia di YPSA

YPSA.ID – Sebanyak 35 siswa dan guru Victoria School Singapore mengunjungi SMP Shafiyyatul Amaliyyah di …