Beranda / Featured / Raz Championship 2023 Diikuti 1500 Pelajar Sumatra Utara
ypsa.id

Raz Championship 2023 Diikuti 1500 Pelajar Sumatra Utara

YPSA.ID – Gebyar kreativitas dan prestasi pelajar Indonesia Raz Championship (RC) 2023 kembali digelar di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA). Mengambil tema “Raising Talents and Champions” kegiatan akan berlangsung dari tanggal 4 Maret sampai 11 Maret 2023.

Hal tersebut diungkapkan ketua panitia pelaksana Eko Akbar Sukmana, S.Pd.I., saat pembukaan RC dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara Ibu Dwi Endah Purwanti, S.S., M.Si., Sabtu (4/3/2023).

Tampak hadir saat pembukaan Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M., Ketua Umum YPSA Umi Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M. Psi. Psikolog., Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH, SIK dan juga perwakilan Pangdam, Kadispora Sumut, Kadisdik Sumut, Kadisdik Kota Medan.

Eko Akbar menambahkan bahwa Raz Championship XV adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah dalam mengakomodasi minat dan bakat siswa-siswi TK, SD, SMP, SMA baik tingkat kota Medan, Sumatera Utara, dan Nasional.

Pendaftaran peserta melalui link bit.ly/rcypsa2023. Peserta berasal dari siswa siswi TK, SD, SMP, SMA, atau yang sederajat se-Indonesia.

“Adapun perlombaan yang akan diikuti sebanyak 1500 pelajar Sesumatera Utara ini dengan 13 Cabang perlombaan akan ditandingkan antara lain Futsal, Basket, Sepak Bola Mini, Ketangkasan Pramuka, Lomba Mewarnai, Lomba Melukis, Festival Busana Muslimah, Festival Tari Daerah, Fotografi, Tahfiz Juz 30, Robotik, Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade Matematika”.

Ibu Dwi Endah Purwanti mengatakan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan RC 2023 YPSA ini. YPSA telah menunjukkan bahwa YPSA terus peduli terhadap pengembangan ilmu pengetahuan sambil tetap menjaga kesehatan fisik dan terus melestarikan nilai-nilai luhur seni budaya tanah air, dan agama.

“Meskipun pandemi telah usai, YPSA tetap konsisten dan kreatif untuk terus mengasah jiwa kompetisi siswa-siswi yang merupakan calon generasi bangsa ini. jika semuanya berjalan beriringan maka insya Allah manusia Indonesia akan mampu mewarnai percaturan global dengan prestasi di berbagai bidang,” ucapnya.

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi. Psikolog., dalam sambutannya mengatakan bahwa Sumatera Utara (Sumut) punya potensi sangat besar dalam diri setiap pemuda-pemudinya. Menjadi pemuda-pemudi yang tangguh di zaman yang penuh tantangan ini.

“YPSA, ungkapnya, merupakan sekolah internasional bernuansa Islam sebagai penyelenggara dengan visi misi bersama membangun generasi emas yang disiplin, religius, dan smart serta cita-cita kami menjadi pusat pendidikan Islam, pusat ekonomi umat serta pusat dakwah. Selamat Bertanding untuk seluruh peserta Raz Championship XV junjung tinggi Sportivitas Raising Talents and Champions”.

Barisan pelajar pemegang obor turut memeriahkan suasana pembukaan Raz Championship XV. siswa-siswi PGTK,SD,SMP dan SMA YPSA juga menampilkan tarian daerah dalam acara pembukaan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M., Ketua Umum YPSA Umi Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M. Psi. Psikolog., memberikan cinderamata berupa buku berjudul “The Leadership Of Raz ” dan ” Alam Terkembang Jadi Guru ” kepada Ibu Dwi Endah Purwanti dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH, SIK setelah pembukaan acara Raz Championship XV di Lapangan Sport Center YPSA.

Awal pembukaan para peserta Raz Championship XV yang berasal dari sekolah-sekolah di Sumatera Utara turut meriahkan Parade pembukaan Raz Championship 2023 dilanjutkan Okti Rohadatul Aisy siswi SD YPSA melepaskan busur anak panah ke obor Raz Championship pertanda dibukanya perlombaan Raz Championship XV.

Baca Juga

SMP Shafiyyatul Amaliyyah Ikuti kegiatan Lokakarya Sekolah Penggerak se-Kota Medan

YPSA.ID – Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah bersama dengan 2 orang guru komite pembelajar kembali mengikuti …