Beranda / Featured / Wakil Walikota Medan Tutup Raz Championship 2023
ypsa.id

Wakil Walikota Medan Tutup Raz Championship 2023

YPSA.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengapresiasi digelarnya Raz Championship (RC) XV Tahun 2023 yang mengusung tema ‘Raising Talents and Champions’ di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA).

Diharapkan, YPSA konsisten untuk terus mengasah jiwa kompetisi siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa.

“Saya mewakili Bapak Wali Kota, mengucapkan terima kasih kepada YPSA yang sudah mendesain sistem dunia pendidikan untuk menumbuhkan dan mengasah fashion yang ada di dalam diri anak-anak ini,” kata Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman saat menutup Raz Championship ke XV, Sabtu (11/3/2023).

Mantan anggota DPRD Medan ini selanjutnya menyampaikan, sekolah merupakan tempat yang dipercaya orang tua untuk menitipkan anak-anak mereka agar dapat dibimbing dan diedukasi sehingga menjadi lebih baik ke depannya.

Jangan menganggap enteng dunia pendidikan, kata Aulia, sebab era saat ini sudah masuk ke dalam ke pemusnahan peradaban. Artinya, anak-anak saat ini banyak yang tidak memiliki moral yang baik dan itu sudah dirasakan.

“Ini adalah tugas dari pemerintah agar mendesain suatu formula kerja agar dapat mengganjal laju perjalanan yang namanya pemusnahan peradaban. Saya pribadi miris dengan hal tersebut,” ungkapnya.

Terkait itu, kata Aulia, bersama Wali Kota berkoordinasi mencari cara dan langkah konkrit apa yang harus diambil untuk menyikapi sehingga generasi penerus bangsa ini bisa lebih baik lagi.

“Terutama, menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ucapnya.

Aulia berharap agar Raz Championship dapat diadopsi sekolah lain guna menjadikan anak-anak yang tangguh serta siap menghadapi serangan dari dunia luar. Dengan demikian nantinya menjadi negara kesatuan yang mandiri dan produktif bukan konsumtif.

Ketua panitia pelaksana Eko Akbar Sukmana, S.Pd.I., mengatakan bahwa Raz Championship XV adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah dalam mengakomodasi minat dan bakat siswa-siswi TK, SD, SMP, SMA baik tingkat kota Medan, Sumatera Utara, dan Nasional.

Peserta berasal dari siswa siswi TK, SD, SMP, SMA, atau yang sederajat se-Indonesia.

“Perlombaan RC ini diikuti sebanyak 1500 pelajar Sesumatera Utara ini dengan 13 Cabang perlombaan ditandingkan dan telah mendapatkan pemenangnya antara lain Futsal, Basket, Sepak Bola Mini, Ketangkasan Pramuka, Lomba Mewarnai, Lomba Melukis, Festival Busana Muslimah, Festival Tari Daerah, Fotografi, Tahfiz Juz 30, Robotik, Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade Matematika”, akhiri Eko Akbar.

Puncaknya Kepala Departemen Pendikan & IT YPSA Bagoes Maulana mengumumkan hasil kalkulasi pemenang pertandingan dan memutuskan bahwa SMA Shafiyyatul Amaliyyah keluar sebagai Juara Umum dan meraih Piala Bergilir Raz Championship (RC) 2023 yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Medan H. Aulia Rahman.

Disela-sela penutupan Raz Championship Pembina Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Drs. H. Sofyan Raz Ak. M.M., didampingi Ketua Umum Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyah Hj. Rahmawati Sofyan Raz, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., menyerahkan Buku Biografi Buya Sofyan Raz kepada Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, Kasdim 0201 Medan, mewakili Kadispora Sumut, mewakili Konjen Malaysia, dan tamu penting lainnya.

Baca Juga

SMP Shafiyyatul Amaliyyah Ikuti kegiatan Lokakarya Sekolah Penggerak se-Kota Medan

YPSA.ID – Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah bersama dengan 2 orang guru komite pembelajar kembali mengikuti …