Beranda / EDUSAINTEK / Panen Raya Projek II SMP Shafiyyatul Amaliyyah Usung Tingkatkan Kewirausahaan Pelajar
ypsa.id

Panen Raya Projek II SMP Shafiyyatul Amaliyyah Usung Tingkatkan Kewirausahaan Pelajar

YPSA.ID – Dengan mengambil tema Kewirausahaan dengan judul ” Cuan Di Lahan Sempit”, SMP Shafiyyatul Amaliyyah mengundang Socioprenur Muhammad Akhyar Al – Fachri sebagai penutup kegiatan Panen Raya Projek II Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di pendopo Sport Centre YPSA, Jumat (17/3/2023).

Kegiatan yg dilaksanakan pada hari Jum’at, 17 Maret 2023, turut dihadiri Kepala Bagian Pendidikan YPSA, Bagoes Maulana, M.Kom., Fasilitator Sekolah Penggerak Lidia Rumahorbo, M.Hum., Pengawas Dinas Pendidikan Drs Wilson Mellitihis, S.T., M.Pd serta Kepala Sekolah SMP YPSA Irsal Efendi, M.Pd dan seluruh guru di SMP Shafiyyatul Amaliyyah.

Kepala Sekolah SMP YPSA Irsal Efendi, M.Pd., mengatakan “Dalam kegiatan projek ini siswa mendapatkan pengalaman belajar yang bervariasi karena siswa belajar dari berbagai narasumber yang berbeda untuk mendapatkan keilmuan yang melengkapi. Dimulai belajar dari guru, belajar dari lapangan (kunjungan), belajar dari pelaku usaha (UMKM) hingga mereka belajar mandiri untuk memasarkan produknya”.

“Kegiatan projek dilatarbelakangi dengan kondisi tempat tinggal siswa yang berada di perkotaan dengan lahan yang terbatas. Keterbatasan lahan yang sempit tidak serta merta menutup peluang untuk mendapatkan lahan”, ungkapnya lagi

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 17 Januari 2023, diakhiri dengan Panen Raya bersama hasil dari budidaya hidroponik di kebun dan lingkungan sekolah yg di telah siapkan oleh siswa.

Baca Juga

ypsa.id

Wisuda YPSA Untuk Merayakan Prestasi

YPSA.ID – Pelaksanaan Wisuda PGTK, SD, SMP, dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) TP. …