Beranda / Featured / Belajar Saling Berbagi dibulan Ramadhan, Siswa PGTK YPSA Membagikan Sembako
ypsa.id
Siswi PGTK YPSA membagikan sembako kepada driver ojek online Jumat, 14/04/23.

Belajar Saling Berbagi dibulan Ramadhan, Siswa PGTK YPSA Membagikan Sembako

YPSA.ID – Bulan ramadhan yang penuh berkah, siswa-siswi PGTK YPSA melaksanakan kegiatan saling berbagi dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran tentang nilai-nilai sosial dan kepedulian terhadap sesama Pada Jumat, 14 April 2023.

Dalam kegiatan ini, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Unit PGTK memutuskan untuk membeli sembako yang berisi bahan makanan pokok seperti minyak goreng , gula, tepung, Indomie dan kebutuhan pokok lainnya.

Penuh semangat, siswa-siswi PGTK YPSA bersama dengan para guru membagikan langsung sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan sekolah.

Melalui kegiatan ini, siswa-siswi PGTK YPSA belajar tentang rasa empati, kepedulian sosial, dan pentingnya membantu sesama, terutama di bulan Ramadhan yang dianggap sebagai bulan penuh berkah dan kebaikan dalam agama Islam. Mereka juga belajar tentang bagaimana menjalankan nilai-nilai agama dan kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

Kegiatan saling berbagi sembako ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Banyak keluarga yang menerima bantuan sembako merasa terharu dan berterima kasih atas kepedulian siswa-siswi PGTK YPSA. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan inspirasi bagi orang lain untuk peduli terhadap sesama dan memperkuat ikatan sosial antara siswa-siswi PGTK YPSA dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan belajar dan berbagi sembako ini menjadi salah satu contoh nyata bagaimana pendidikan dapat membentuk karakter siswa dan menginspirasi mereka untuk berbuat baik kepada sesama. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan. sehingga semangat berbagi dan peduli terhadap sesama dapat terus ditanamkan pada jiwa anak-anak sejak dini” Ungkap Ade.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa Victoria School Singapore Belajar Bahasa Indonesia di YPSA

YPSA.ID – Sebanyak 35 siswa dan guru Victoria School Singapore mengunjungi SMP Shafiyyatul Amaliyyah di …