Beranda / EDUSAINTEK / Siswa-siswi SD YPSA Raih Penghargaan Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO)
ypsa.id

Siswa-siswi SD YPSA Raih Penghargaan Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO)

YPSA.ID – Sebanyak 3 siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) sukses harumkan nama Indonesia di ajang Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) Final Round 2022-2023 yang digelar pada 31 Maret-2 April 2023.

Menurut Kepala SD YPSA Eko Akbar Sukmana Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) adalah kompetisi Olimpiade internasional tahunan yang diselenggarakan bersama oleh OCEC dari Hong Kong dan Thailand Mathematics Society.

“TIMO adalah ajang untuk merangsang dan menumbuhkan minat anak muda dalam belajar matematika, untuk memperkuat kemampuan berpikir kreatif mereka, untuk memperluas perspektif internasional mereka, dan untuk mempromosikan pengembangan pendidikan dasar dan menengah serta pertukaran budaya pendidikan di seluruh negara/wilayah. Tahun ini, anggota panitia TIMO mengundang 14 wilayah/negara seperti Hong Kong, China, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Ukraina, Filipina, Kyrgyzstan, Iran, Taiwan, Vietnam, Myanmar dan Kamboja untuk berpartisipasi”, jelas Eko.

“Ketiga siswa SD YPSA yang meraih medali yakni Ayunda Azzhara meraih medali Perak, M. Akia Keefa Zhafran Nasution meraih medali Perunggu, dan M. Farrel Khairil meraih Merit Award. Peserta lomba adalah 360 siswa-siswi dari 19 negara”, katanya lagi.

“Prestasi yang membanggakan. Saya dan seluruh civitas akademika Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) dan bangsa Indonesia khususnya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas raihan para siswa ini. Ini merupakan keikutsertaan kita yang berbuah medali internasional sekaligus menambah daftar prestasi tingkat internasional yang sudah pernah diraih. Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Pembina, Pengurus Yayasan, Dinas Pendidikan kota Medan, guru-guru, para siswa tentunya, serta dukungan orangtua dalam kegiatan ini,” ungkap Eko.

Sumber keputusan juri

Baca Juga

SMP Shafiyyatul Amaliyyah Ikuti kegiatan Lokakarya Sekolah Penggerak se-Kota Medan

YPSA.ID – Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah bersama dengan 2 orang guru komite pembelajar kembali mengikuti …