Beranda / Featured / Keren! Siswa Penghapal Al-Quran Juara Atletik

Keren! Siswa Penghapal Al-Quran Juara Atletik

YPSA.ID – Zaidan Attaqin Nasution, siswa kelas 4 Tahfidz SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) meraih medali Perunggu dalam ajang perlombaan cabang olahraga Atletik Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023 tingkat SD se-kota Medan.

Kegiatan O2SN ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan kota Medan di Lapangan Sepak Bola PPLP Sumatra Utara Medan, Sabtu (10/6/2023)

Kepala SD YPSA Eko Akbar Sukmana menjelaskan bahwa SD YPSA selalu menjunjung tinggi nilai inklusivitas pendidikan. “Terkait hal ini SD YPSA menjembatani pengembangan bakat dan minat siswa. Kita memetakan minat bakat siswa, kemudian untuk selanjutnya membina siswa-siswi SD YPSA ini dengan membuat club-club minat bakatnya seperti bidang pembinaan olimpiade, penelitian, olahraga dan seni”.

“Setiap hari mulai dari Senin sampai Jumat sepulang sekolah, siswa-siswi SD YPSA mengembangkan minat dan bakatnya. Sedangkan hari Sabtu siswa-siswi SD ekstrakurikuler. Hal ini merupakan pembuktian bahwa SD YPSA sangat mengembangkan minat dan bakat siswa yang dimilikinya”, tambah Eko.

“Zaidan sendiri mengambil minat-bakat dan ekstrakurikuler Taekwondo. Disini, Zaidan ditempa juga dalam latihan fisiknya, seperti berlari keliling lapangan. Alhamdulillah Zaidan mengikuti Atletik dalam O2SN kota Medan dan meraih medali Perunggu atau juara 3”.

Terkait hal ini Kepala Departemen Pendidikan & IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., menjelaskan bahwa Program Tahfidz menjadi program unggulan di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA).

“Mulai dari jenjang Primary hingga Lower Secondary, Program Tahfidz selalu mampu menarik minat siswa. YPSA berharap mampu menciptakan generasi yang berakhlakul karimah, salah satunya dengan target program hafalan Al-Qur’an”, kata Bagoes.

“Intinya, Tahfidz YPSA tidak melulu menghafal Al-quran, tapi juga kita siapkan potensi minat dan bakat siswa-siswi ini”, akhiri Bagoes.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa SMA YPSA Berbagi Takjil Selama 1 Minggu

YPSA.ID – Siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kembali melaksanakan kegiatan berbagi takjil buka …