Beranda / Featured / Siswa SMP YPSA Bentuk Karakter Melalui Penguatan Profil Pelajar Pancasila
ypsa.id

Siswa SMP YPSA Bentuk Karakter Melalui Penguatan Profil Pelajar Pancasila

YPSA.ID – SMP Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Unjuk Karya Proyek III Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tagline “Protect Your Gadget, Protect Your Future” berlangsung sukses dan lancar di Sadafa Room Raz Hotel & Convention Medan, Kamis (15/6/2023).

Melalui tema “Bangunlah Jiwa & Raganya”, siswa-siswa SMP YPSA menampilkan Presentasi Kampanye Penggunaan Gadget yang sehat selama Proyek III yang telah dilaksanakan selama ini. Kegiatan unjuk karya ini juga menampilkan tarian daerah, pantomim serta drama komedi dengan judul “Gagal Upload”.

Turut hadir bersama dengan Kepala SMP YPSA Irsal Efendi, M.Pd, Fasilitor Sekolah Penggerak Ibu Lidia Rumahorbo, M.Hum, Pengawas Manajerial Drs. Wilson Melitihis, S.T.,M.Pd serta guru-guru SMP YPSA.

Kepala SMP YPSA menuturkan bahwa Projek Profil Pelajar Pancasila merupakan salah satu upaya sekolah dalam mendorong terciptanya siswa yang memiliki karakter pelajar pancasila melalui pembelajaran berbasis projek. Hal ini sejalan dengan arah dan tujuan pelaksanaan Kurikulum Merdeka.

“Kegiatan Unjuk Karya ini juga turut menghadirkan Alumni SMP dan SMA YPSA, Anantha Srimadheva yang sedang mengenyam pendidikan di Herforshire University, Inggris. Anantha hadir untuk berbagi pengalaman penggunaan gadget di luar negeri khususnya di Inggris kepada adik kelas siswa kelas VII”, kata Irsal.

Turut juga diputarkan video testimoni dari siswa SMA YPSA M. Arya Satya Siswa Kelas XI US yang sedang melaksanakan program PDVL di Inggris perihal penggunaan teknologi Gadget di Inggris serta nasehatnya kepada siswa kelas VII yang sedang melaksanakan Unjuk Kerja Profil Pelajar Pancasila.

Baca Juga

ypsa.id

Wisuda YPSA Untuk Merayakan Prestasi

YPSA.ID – Pelaksanaan Wisuda PGTK, SD, SMP, dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) TP. …