Beranda / Featured / Siswa SMP YPSA Juara 1 Lomba Karya Tulis
ypsa.id

Siswa SMP YPSA Juara 1 Lomba Karya Tulis

YPSA.ID – Nazla Aurora Avysha, siswi SMP Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) meraih juara 1 Lomba Karya Tulis dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup tingkat Kota Medan Tahun 2023.

Nazla menerima hadiah berupa 1 unit Samsung Galaxy Tab yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, M.M., didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dr. Suryadi panjaitan, M.Kes., Sp.PD., di Taman TPA Terjun Marelan Kecamatan Medan Marelan, Jumat (16/6/2023).

Kepala SMP YPSA Irsal Efendi saat dihubungi awak media merasa bangga atas raihan yang didapat siswi kelas 8 Lower Secondary YPSA ini.

“Capaian Nazla mendapatkan Juara I Lomba Karya Tulis di Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan patut di syukuri. Ini mengindikasikan terlaksananya dengan baik proses belajar mengajar siswa SMP YPSA yang memfasilitasi siswa untuk bernalar kritis dalam menemukan solusi atas permasalahan yang ada”.

“Alhamdulillah, dengan judul karya tulis ‘Aplikasi Bank Sampah My Trash Guna Mewujudkan Kota Medan Yang Bersih dan Sehat’, Nazla Aurora mampu menyisihkan para penulis lain dari berbagai sekolah dan mendapatkan hasil yang terbaik”, Irsal kembali menuturkan.

Sekda Kota Medan dalam sambutannya saat acara mengatakan bahwa peringatan hari lingkungan hidup sedunia setiap tanggal 5 Juni sebagai hari lingkungan hidup sedunia dengan tema solution solusi untuk kelas polusi plastik mengusung kampanye plastik polution.

“Saya mengajak kita semua untuk terus menggalang berbagai langkah dan upaya untuk mendorong kehidupan yang berkelanjutan secara kondusif, agar lingkungan sehat sebagai daerah dengan kearifan lokal yang tinggi. Mari kita hidupkan kembali dan tanamkan pengetahuan dan pendekatan modern inovasi menuju daerah yang lebih bersih hijau dan bebas plastik sebagai bagian dari perayaan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2023. Dan mari kita mulai dari diri kita usaha dan kegiatan kita dalam mengurangi penggunaan sampah plastik”.

Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan menjelaskan bahwa kegiatan pada hari lingkungan sedunia 2023 bertujuan agar lingkungan kita dapat terjaga dan terlebih lagi untuk mengingatkan kita untuk setiap efek dari aktivitas kita terhadap lingkungan.

“Karena itu kita mengadakan kegiatan lomba mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan mahasiswa. Perlombaan ini kita adakan karena merekalah generasi nanti yang kita harapkan”.

Baca Juga

ypsa.id

Wisuda YPSA Untuk Merayakan Prestasi

YPSA.ID – Pelaksanaan Wisuda PGTK, SD, SMP, dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) TP. …