Beranda / Featured / Pentas Seni Meriahkan Pelepasan PGTK YPSA 2023
ypsa.id

Pentas Seni Meriahkan Pelepasan PGTK YPSA 2023

YPSA.ID – Siswa-siswi PGTK Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) memberikan persembahan terbaik dalam acara pelepasan dan Pentas Seni PGTK YPSA TP. 2022-2023 di Sadafa Room Raz Plaza Medan, Kamis (22/6/2023).

Pelepasan 71 siswa-siswi PGTK YPSA diawali dengan tarian persembahan yang memukau. Dilanjutkan siswa TK YPSA menampilkan Drama, Baris berbaris, tari komando, Praktik Wudhu dan Sholat, Drama Cerita Ashabul Kahfi, Penampilan gerak Play group, dan Tari kreasi. Siswa-siswi TK YPSA yang menjadi MC membuat para hadirin takjub karena menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Arab. Selain itu seluruh siswa juga menampilkan Tilawatil Qur’an.

Tampak hadir dalam kegiatan pelepasan ini antara lain, Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan raz, Ak., M.M., Sekretaris Umum YPSA Miss Rizki Fadilah Raz, M.Psi., Psikolog., Ketua harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos, S.Pd, M.Sos, Kepala Departemen Pendidikan & IT Bagoes Maulana, M.Kom, Kepala PGTK YPSA Ade Muthia Nainggolan, S.Pd., Pengurus YPSA, para guru, serta wali siswa PGTK YPSA.

Kepala PGTK YPSA Ade Muthia Nainggolan, S.Pd., mengatakan dalam sambutannya bahwa pelepasan ini mengangkat Tema “Building islamic and inclusive environment in early childhood”, yakni ini bertujuan menanamkan sifat kebaikan pada anak dengan saling menghargai dan menghormati perbedaan.

“Kita telah membuka program inklusi dalam dua tahun ini. Kita sudah menerima siswa inklusi 8 anak. Alhamdulillah anak anak sudah menunjukkan perilaku menghargai dan menyayangi teman yg sedikit berbeda mereka menjadi anak yg memiliki empati dan sharing dengan teman teman. Kita berharap anak anak menjadi anak yang mandiri dalam kehidupannya sehari hari mandiri dalam bersosialisasi maupun beribadah”.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu orangtua siswa telah mendukung selalu program dan pembelajaran kami. Terima kasih atas kritik dan saran yang membangun untuk kami selama ini. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga. Terutama kepada Buya Sofyan Raz yang telah memberikan motivasinya kepada kami guru-guru untuk menjadi guru yang bertanggung jawab dan pantang menyerah. Buya juga sangat sayang dengan anak anak salah satu bentuk sayangnya buya kepada anak anak setiap jumat buya rutin menyapa dan memberikan coklat kepada anak anak”.

Sekretaris Umum YPSA Miss Rizki Fadilah Raz dalam sambutannya mengatakan ”Bukan anak-anak saja yang belajar kepada guru, tapi guru ataupun kita juga banyak belajar dari anak-anak. Jadilah anak yang sholih dan sholihah yang berbakti pada kedua orangtua, karena kunci kesuksesan anak-anak semua adalah berbakti kepada orangtua”. Sekaligus Miss Kiki, sapaan akrab Rizki Fadilah Raz melepas siswa-siswi PGTK YPSA TP 2022-2023.

Bapak Yusra, S.H., M.H., yang mewakili orangtua mengatakan dalam sambutannya, “Saya mewakili para orangtua mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk YPSA yang telah memberikan ilmu dan segala perhatian yang dimiliki untuk anak-anak kami,” katanya.

Akhir acara pelepasan siswa TK YPSA seluruh siswa beserta Pembina, pengurus, dan orang tua sesi foto bersama.

Baca Juga

SMP Shafiyyatul Amaliyyah Ikuti kegiatan Lokakarya Sekolah Penggerak se-Kota Medan

YPSA.ID – Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah bersama dengan 2 orang guru komite pembelajar kembali mengikuti …