Beranda / EDUSAINTEK / Persiapan TP 2023-2024, SD YPSA Pelatihan Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif
ypsa.id

Persiapan TP 2023-2024, SD YPSA Pelatihan Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif

YPSA.ID – SD Shafiyyatul Amaliyyah memanfaatkan momentum persiapan TP. 2023 – 2024 dengan mengembangkan keterampilan pedagogi Guru – Gurunya. Hal ini dibuktikan dengan membuat pelatihan tahap I pada tanggal 10 – 12 Juli 2023, yaitu; ” Pelatihan Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif” di Pendopo Sport Centre YPSA, Senin (10/7/2023).

Pelatihan guru tahun ini dibuka langsung oleh Bapak H. Mujiono, S.E. yang mejabat sebagai Kabid. GTK Disdik Kota Medan dan sekaligus memberikan motivasi kepada Guru – Guru agar terus semangat melakukan perubahan – perubahan yang positif dalam mengembangkan keterampilan dalam mengajar guna “Mencerdaskan kehidupan bangsa”, jelasnya. Pak Muji juga menyampaikan tugas guru – guru cukup berat, tantangannya juga cukup besar, jadi harus kreatif dan selalu berinovasi di bidangnya masing – masing agar tercapai tujuan pembelajaran dengan baik.

Pelatihan Guru SD kali ini menghadirkan instruktur dari berbagai latar belakang, antara lain;
1. Suci Perwita Sari, S.Pd., M.Pd. (Ka. Prodi PGSD UMSU)
2. Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd. (Fasilitator dari Tanoto Foundation)
3. Suwarni, S.Pd., M.Pd. (Widyaprada Ahli Muda BPMP Sumut)
Para intruktur tersebut berkolaborasi memberikan penguatan keterampilan kepada guru – guru SD YPSA sesuai bidangnya masing – masing.

Eko Akbar Sukmana sebagai Kepala Sekolah SD menyampaikan bahwa “kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membentuk pribadi guru yang menginspirasi, kreatif dalam mendesain pembelajaran yang aktif dan selalu berinovasi. Terlebih lagi penerepan dari kurikulum merdeka dengan kategori “Mandiri Berubah” juga menjadi bukti kalau SD YPSA selalu berkomitmen melakukan perubahan – perubahan positif agar mampu mendidik anak bangsa sesuai dengan kodrat alam dan zamannya,” jelas Eko.

Baca Juga

ypsa.id

Wisuda YPSA Untuk Merayakan Prestasi

YPSA.ID – Pelaksanaan Wisuda PGTK, SD, SMP, dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) TP. …