Beranda / EDUSAINTEK / Siswa SD YPSA Raih Silver & Bronze Medal TeenEagle Online English Language Competition
ypsa.id

Siswa SD YPSA Raih Silver & Bronze Medal TeenEagle Online English Language Competition

YPSA.ID – Siswa-siswi SD Shafiyyatul Amaliyyah, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) meraih medali Perak dan Perunggu dalam ajang Internasional Online Super Round 1 The TeenEagle Online International English Language Competition yang diselenggarakan oleh Teeneagle UK, London pada hari Sabtu 2 Desember 2023.

Hal ini disampaikan langsung Kepala SD Shafiyyatul Amaliyyah Eko Akbar Sukmana, S.Pd., di ruang kerjanya pada hari Rabu (13/12/2023).

“Prestasi tersebut berhasil diraih oleh siswa-siswi SD Shafiyyatul Amaliyah atas nama Bumi Arumningtyas Yudhistira (Silver Medal), Sayed Muttaqi (Bronze Medal), Andra Yuandhika (Bronze Medal), dan Mukhbhita Ghassani Harahap (Bronze Medal). Mereka berhasil meraih Silver & Bronze Medal dengan bersaing bersama peserta lainnya dari 50 negara di belahan dunia”.

Eko mengaku senang atas perolehan prestasi tingkat internasional yang didapat oleh siswanya. Beliau sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswinya tersebut. Ini menjadi prestasi internasional yang sering dipersembahkan selama Ia menjabat sebagai kepala sekolah SD YPSA.

“Alhamdulillah, SD Shafiyyatul Amaliyyah baru saja meraih medali Perak dan Perunggu pada kejuaraan tingkat internasional. Itu adalah prestasi dari sekian banyak yang bisa kami raih, bagian dari hasil penggemblengan ekstrakurikuler yang ada di sekolah,” ujarnya.

Eko menyampaikan kebanggaannya dan berharap siswa-siswi yang lain bisa mengikuti jejak yang telah dilakukan 4 orang siswa-siswi terbaik SD ini.

“Tidak harus prestasi yang sama, namun dalam bidang apapun baik akademik maupun non akademik, siswa lain harus mampu bersaing”.

Guru Pembimbing Dede Atika Purba, S.Pd, MS., mengatakan, “Lombanya itu mengerjakan 60 Soal berdasarkan summary buku dan film, yakni berupa analisis dari Buku Super Powered dan Film Inside Out”.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa lomba tingkat Internasional ini menjadi salah satu keunggulan YPSA untuk melatih siswa dalam berpikir kritis dan bernalar tinggi.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan SD YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatera Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa Victoria School Singapore Belajar Bahasa Indonesia di YPSA

YPSA.ID – Sebanyak 35 siswa dan guru Victoria School Singapore mengunjungi SMP Shafiyyatul Amaliyyah di …