Beranda / Featured / Puncak Peringatan HUT Ke-26 YPSA Beri Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan
ypsa.id

Puncak Peringatan HUT Ke-26 YPSA Beri Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan

YPSA.ID – Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang memiliki kepedulian dan kontribusi terhadap perkembangan pendidikan YPSA khususnya dan perkembangan pendidikan di Sumatera Utara umumnya saat resepsi syukuran HUT Ke-26 YPSA di Sadafa Hall Raz Plaza Medan, Rabu (20/12/2023).

Pembina YPSA H Sofyan Raz dan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada H. Aulia Rachman, S.E., Wakil Walikota Medan, DR. H. Asren Nasution, M.A., Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Kompol Chandra Yudha Pranata, S.E, S.I.K, M.M., Kapolsek Medan Sunggal, Prof. DR. H. Zainal Arifin, Lc., M.A., Guru besar UINSU dan Dr. Edmund Chia, Konsul Jenderal Singapura.

Rahmawaty Sofyan Raz dalam sambutannya mengatakan, “Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dan bersama-sama kita merayakan hari jadi ke-26 Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah. Setiap kali kita memperingati hari kelahiran YPSA, maka makna penting yang terkandung didalamnya adalah “muhasabah” atau introspeksi, tentang siapa kita, apa tugas dan fungsi kita, sejauh mana kinerja dan kebermanfaatan kita selama ini, dan mau kemana YPSA ke depan nantinya. Dalam konteks hari kelahiran YPSA kali ini pun diharapkan kepada seluruh guru dan pegawai YPSA harus mampu membawa sekolah tercinta yang telah menjadi amanah dari Allah SWT kepada kita, memberikan kualitas yang lebih baik dan lebih baik lagi”.

Ummi Etty sapaan akrab Hj. Rahmawaty menerangkan, “perayaan HUT ke-26 YPSA tahun ini, yang bertema ‘Educating for Excellence, Embracing Diversity, Creating Leaders’, YPSA kembali diisi dengan berbagai kegiatan yang insya Allah membawa manfaat bagi seluruh civitas akademika YPSA dan masyarakat. Pertama Ziarah ke makam pendiri YPSA, Hj. Djamaliah yang juga Ibunda daru Buya Sofyan Raz. Kedua, Bakti Sosial SHAFIYYATUL FOR OTHERS, yang merupakan kegiatan sosial untuk memberikan pendidikan beramal bagi siswa-siswi YPSA kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Ketiga perlombaan Islami sebagai upaya YPSA untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan kreativitas seluruh siswa/i YPSA yang kemudian juaranya telah diumumkan pada upacara Bendera kemarin sekaligus dengan performance Seni dan Tahfidz Quran”.

Aulia Rachman, S.E., Wakil Walikota Medan usai meraih penghargaan menyampaikan terima kasih kepada YPSA atas apresiasinya. Terima kasih kepada YPSA yang telah membantu pemerintah dalam mendidik generasi-generasi handal dan beradab.

“Adab merupakan segala bentuk sikap, karakter diri, dalam perilaku, dengan cara hidup yang mencerminkan nilai sopan santun, kehalusan, kebaikan, budi pekerti atau tumbuhnya akhlak. Orang beradab akan menempatkan ilmunya sebagai sebuah keberkahan, dan mensyukuri atas hadirnya ilmu dalam dirinya, dengan menghormati para guru yang telah membuka jalan ilmu buatnya. YPSA ini adalah sekolah terbaik di kota Medan. YPSA menjadi salah satu sekolah yang dapat menjadi contoh sekolah negeri di kota Medan ini”, jelas Aulia.

Rangkaian kegiatan turut memeriahkan HUT Ke-26 YPSA antara lain penampilan siswa-siswi YPSA yaitu tari tradisional, Penampilan Drama dan Teater, Puisi, dan pemberian Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi, pemberian penghargaan kepada siswa menempuh pendidikan penuh di YPSA, Penghargaan kepada orang tua paling banyak menyekolahkan anak di YPSA, Penghargaan kepada orang tua peduli perkembangan pendidikan di YPSA, Penghargaan guru dan karyawan berprestasi, penghargaan guru dan karyawan yang telah mengabdi 10 tahun, penghargaan guru dan karyawan yang telah mengabdi 15 tahun.

Tampak hadir Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Rizki Fadilah Raz, M. Psi. Psikolog., Ir. Suherman, M.Si., mewakili Pj. Gubsu, H. Aulia Rachman, S.E., Wakil Walikota Medan, DR. H. Asren Nasution, M.A., Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Tokoh Ulama, Mewakili Kapolda, Mewakili Danlatamal, Mewakili Danlanud Soewondo, Wakil dekan FK USU, Konsul Malaysia, Konsul Singapura, Dansat Brimob, Direktur Mandiri Inhealth, IKA Alumni YPSA, Tamu YPSA, Pengurus YPSA beserta seluruh staf dan karyawan YPSA.

Baca Juga

SMP Shafiyyatul Amaliyyah Ikuti kegiatan Lokakarya Sekolah Penggerak se-Kota Medan

YPSA.ID – Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah bersama dengan 2 orang guru komite pembelajar kembali mengikuti …