Beranda / EDUSAINTEK / Siswa-siswi KBTK YPSA Edutour ke Potret Edupark Tuntungan
ypsa.id

Siswa-siswi KBTK YPSA Edutour ke Potret Edupark Tuntungan

YPSA.ID – Siswa-siswi KBTK Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mengikuti program Edutour YPSA TP. 2023-2024 mengunjungi Taman Potret Agro Edupark Tuntungan Sumatra Utara.

Hal ini disampaikan Kepala KBTK YPSA Ade Muthia Nainggolan, S.Pd., saat mengawali sambutan pemberangkatan para peserta edutour KBTK YPSA ke Taman Potret Agro Edupark Tuntungan Sumatra Utara, Rabu (24/1/2024).

Ade menjelaskan kegiatan Edutour ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh siswa-siswi KBTK YPSA. Banyak kegiatan yang seru dan menarik pada Edu Tour kali ini, sepert; Menanam jenis-jenis sayuran, Edukasi Hewan dan memberi makan hewan ternak, Fun Games, Menangkap ikan dan masih banyak lagi kegiatan yang seru.

“Kegiatan Edutour ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anak tentang pembelajaran diluar kelas, menumbuhkan rasa empati dan kasih sayang anak sejak dini terhadap makhluk hidup, mengembangkan keberanian dan percaya diri untuk mengenal hewan dan tumbuhan serta menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap hewan peliharaan, serta melatih kemandirian anak bepergian tanpa orangtua”, terang Ade.

Ade melanjutkan, telah membuka program inklusi dalam dua tahun ini. Kita sudah menerima siswa inklusi 13 anak. Alhamdulillah anak anak sudah menunjukkan perilaku menghargai dan menyayangi teman yg sedikit berbeda mereka menjadi anak yang memiliki empati dan sharing dengan teman teman. Kita berharap anak anak menjadi anak yang mandiri dalam kehidupannya sehari hari mandiri dalam bersosialisasi maupun beribadah”.

“Keunggulan KBTK YPSA dari TK yang lain yakni TK YPSA terapkan pembelajaran sistem Moving Centra. Sehingga anak tidak jenuh belajar dikelas”, akhiri Ade Muthia.

Dalam kesempatan ini Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M., Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M. Psi. Psikolog., didampingi Kepala KBTK YPSA Ade Muthia Nainggolan, S.Pd melepas keberangkatan siswa-siswi KBTK Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan program Edutour ke Taman Potret Agro Edupark Tuntungan Sumatra Utara.

Rizki Fadilah Raz dalam sambutannya mengharapkan siswa KBTK YPSA ini dapat menambah wawasan dan ilmu serta kebahagiaan di hati para siswa YPSA sendiri.

“Semoga program ini dapat memberikan pengalaman kepada siswa-siswi YPSA, menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang pembibitan dan penanaman, serta dapat lebih mensyukuri nikmat alam ciptaan Allah SWT”, ucapnya.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa Program Edutour ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat menjadikan siswa golden generation yang berwawasan luas.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatera Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

Baca Juga

ypsa.id

Wisuda YPSA Untuk Merayakan Prestasi

YPSA.ID – Pelaksanaan Wisuda PGTK, SD, SMP, dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) TP. …