Beranda / EDUSAINTEK / Guru-guru SD YPSA Kursus Mahir Dasar Kwarda Sumut
ypsa.id

Guru-guru SD YPSA Kursus Mahir Dasar Kwarda Sumut

YPSA.ID – Sebanyak 4 guru-guru SD mengikuti kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) pada tanggal 23, 24, 25 Februari & 1, 2, 3 Maret 2024 yang diselenggarakan oleh Kwarda Sumatera Utara di Sibolangit.

Kepala SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Eko Akbar Sukmana mengatakan, “Inovasi tak kenal batas di SD Shafiyyatul Amaliyyah. Kami bangga mengumumkan bahwa empat guru berbakat kami, Yusuf Muda Nasution, S.Pd.I., Suryana, S.S., S.Pd.SD.,Gr., Nuraini Tanjung, S.Pd., dan Yuni Ratona Tumanggor, S.Pd., telah dipilih untuk mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwarda Sumatera Utara”.
Tanggal 23 hingga 25 Februari dan 1 hingga 3 Maret 2024 akan menjadi momen bersejarah bagi para guru ini saat mereka menjelajahi pengetahuan baru dan keterampilan yang akan memperkuat peran mereka sebagai pembina pramuka di SD Shafiyyatul Amaliyyah.

“Kursus ini bukan sekadar pelatihan rutin; ini adalah peluang luar biasa bagi para guru kami untuk terlibat dalam pengembangan diri yang menyeluruh. Dengan dukungan penuh dari sekolah dan Kwarda Sumatera Utara, Yusuf, Suryana, Nuraini, dan Yuni siap untuk menghadapi tantangan baru dan meningkatkan kualitas pengajaran mereka melalui pendekatan pramuka yang inovatif”, kata Eko.

“Mari bersama-sama memberikan dukungan dan doa terbaik bagi Yusuf, Suryana, Nuraini, dan Yuni dalam perjalanan mereka untuk meraih keberhasilan di Kursus Mahir Dasar Pramuka. Bersama, kita membangun masa depan yang cerah bagi generasi penerus bangsa”, tambah Eko.

Yusuf, salah satu guru SD YPSA mengatakan “Ini adalah langkah maju yang signifikan bagi pendidikan dan kami percaya bahwa dengan mengasah kemampuan dalam kegiatan pramuka, para guru akan menjadi lebih terampil dalam membimbing siswa kami menuju keberhasilan.”

“Kami tak sabar untuk melihat bagaimana pengalaman ini akan membentuk pengajaran di kelas dan kehidupan ekstrakurikuler di SD Shafiyyatul Amaliyyah. Kami yakin bahwa dengan semangat baru dan keterampilan yang ditingkatkan, para guru kami akan menjadi model peran yang kuat bagi siswa kami, menginspirasi mereka untuk mencapai prestasi lebih tinggi”, akhiri Yusuf.

Baca Juga

ypsa.id

Wisuda YPSA Untuk Merayakan Prestasi

YPSA.ID – Pelaksanaan Wisuda PGTK, SD, SMP, dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) TP. …