Beranda / Featured / Malam Ibadah Tahajjud SMP YPSA Berjalan Sukses
ypsa.id

Malam Ibadah Tahajjud SMP YPSA Berjalan Sukses

YPSA.ID – Siswa-siswi SMP Shafiyyatul Amaliyyah mengisi malam minggunya dengan kegiatan malam ibadah bersama yang disebut dengan malam Tahajjud.

Hal ini disampaikan kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah Irsal Efendi saat pembukaan kegiatan Tahajjud di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Sabtu malam (25/5/2024).

“Seperti namanya, maka kegiatan ibadah bersama diisi dengan pelaksanaan sholat tahajjud berjamaah. Kegiatan dilaksanakan bertujuan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT”, terang Irsal.

Irsal menambahkan bahwa Rangkaian kegiatan diisi dengan penampilan kreativitas siswa dari pembacaan puisi, drama hingga penyampaian materi dan ditutup dengan pelaksanaan sholat tahajjud bersama-sama.

Semangat berqurban menjadi tema yang diusung panitia dalam pelaksanaan tahajjud kali ini. Adapun yang menjadi panitia pada kegiatan tahajjud kali ini adalah OSIS SMP YPSA.

“Kegiatan Tahajjud IV SMP Shafiyyatul Amaliyyah berjalan dengan lancar dan khidmat. Selain diisi dengan pelaksanaan tahajjud bersama, sholat subuh berjamaah, dzikir pagi bersama dan tausyiah subuh. Kegiatan tahajjud kali ini juga dilengkapi dengan penampilan kreativitas siswa seperti pembacaan puisi, drama dan paparan materi semangat berqurban oleh para siswa. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat”, akhiri Irsal.

Tampak hadir para siswa, guru-guru dan jajaran wakil kepala sekolah serta kepala sekolah.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa Program Tahajjud adalah sebuah kegiatan yang mendekatkan siswa-siswi dengan nilai-nilai Islam.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatera Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

Baca Juga

ypsa.id

YPSA Cetak Generasi Cinta Haji: Laksanakan Manasik Haji TP. 2023-2024

YPSA.ID – Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan pelatihan Manasik Haji 1445 Hijriah yang diikuti …