Beranda / EDUSAINTEK / Pelepasan Angkatan XXI SMP YPSA: Inspirasi dan Harapan untuk Masa Depan
ypsa.id

Pelepasan Angkatan XXI SMP YPSA: Inspirasi dan Harapan untuk Masa Depan

YPSA.ID – Sebagai sekolah berbasis Islam, kita selalu menanamkan nilai-nilai keislaman dalam setiap langkah pendidikan kita. Kita percaya bahwa ilmu pengetahuan yang luas harus selalu diiringi dengan akhlak yang mulia. Kalian telah diajarkan untuk tidak hanya cerdas dalam akademik, tetapi juga cerdas dalam menjalani kehidupan dengan penuh integritas, kejujuran, dan tanggung jawab.

Hal ini diungkapkan oleh kepala SMP Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Irsal Efendi, M.Pd., saat memberikan sambutan acara pelepasan angkatan XXI kelas IX SMP YPSA di Sadafa Room Raz Hotel & Convention, Selasa (11/6/2024).

“Pada hari ini, YPSA melepas alumni SMP YPSA, sebagai siswa dengan bekal pendidikan Internasional dan Tahfidz yang mumpuni dan nantinya akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi yaitu jenjang SMA. kami berharap alumni ini nantinya akan memilih sekolah-sekolah yang terbaik tentunya, khususnya di kota Medan”, terang Irsal.

“Saya ingin mengingatkan kepada siswa-siswi SMP YPSA semua bahwa keberhasilan tidak diukur dari seberapa tinggi posisi yang kita capai, tetapi dari seberapa besar usaha dan doa yang kita curahkan. Teruslah berusaha, teruslah berdoa, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur atas setiap pencapaian yang kalian raih”, kata Irsal kembali.

“YPSA mendidik siswa-siswinya untuk menjadi golden generation, siswa SMP YPSA nantinya setelah dilepas akan memilih sekolah-sekolah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dengan kemajuan dan pengembangan teknologi pendidikan yang ada. Nantinya diharapkan lepasan dari siswa-siswi sekolah YPSA diharapkan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Semoga SMA YPSA tetap menjadi pilihan utama”, akhiri Irsal.

Tampak hadir saat acara Pembina YPSA, Buya H. Sofyan Raz. Ak, MM., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Ketua Harian YPSA Ibu Addaratul Hasanah Lubis, S.Pd, M.Sos., Mewakili Kepala Dinas Pendidikan kota Medan Bapak Nirwan Lubis, Pengurus harian dan kepala departemen YPSA, Kepala Sekolah Unit PGTK, SD, SMA YPSA, Bapak/Ibu guru dan seluruh civitas akademika YPSA, Bapak/Ibu walisantri siswa kelas IX SMP YPSA.

Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty mengatakan dalam sambutannya bahwa siswa sudah mulai beranjak dewasa, tunjukkan kalian mampu untuk mandiri dan berprestasi.

“Masa depan kalian berada di tangan kalian sendiri. Jadi dengarkanlah nasehat-nasehat orang tua dan guru-guru kalian, karena itu merupakan amunisi langkah kalian. Bijak-bijaklah dalam berteman, sedikitnya karena lingkungan kalian itu yang akan membentuk tindak tanduk dan perangai kalian. SMA YPSA masih terbuka untuk mendidik kalian menjadi golden generation,” ujar Umi sapaan akrab Hj. Rahmawaty.

Ketua Panitia Syahmuda Manurung mengatakan bahwa tahun ini SMP YPSA menamatkan 99 orang siswa-siswi yang sebelumnya telah lulus 100 persen. “Pelepasan ini mengangkat tema Creating Leaders for Excellence”, kata Syahmuda.

Diawal pembukaan diawali dengan penampilan dari tim Tari SMP YPSA, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars YPSA dan Hymne YPSA. Dilanjutkan dengan penampilan pembacaan puisi ‘Kala Perpisahan Tiba’ karya Etty Raz oleh siswa SMP YPSA, sambung ayat siswa kelas IX dan ditutup dengan penampilan tari dan drama dari siswa SMP yang diakhir penampilan memberikan sekuntum bunga kepada orangtua.

Bapak DR.dr. AlFansuri Kadri, SPN.(K)., selaku orang tua mengucapkan terima kasih kepada SMP YPSA yang telah mendidik anak saya dengan sangat baik, dan berterima kasih sekali kepada guru-guru semua yang selalu update menginformasikan kegiatan-kegiatan siswa kepada orang tua melalui WA group orang tua.

“Insya Allah putri kami akan tetap melanjutkan SMA di YPSA ini. Terakhir saya mendoakan sekolah YPSA ini mudah-mudahan menjadi sekolah percontohan terbaik di kota Medan dan Sumatera Utara”, AlFansuri Kadri mengakhiri sambutan.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa melaksanakan seremoni Pelepasan ini menjadi salah satu kegiatan tahunan untuk tetap memperkuat silaturahmi sekolah dan orang tua.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan SMP YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatra Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa Victoria School Singapore Belajar Bahasa Indonesia di YPSA

YPSA.ID – Sebanyak 35 siswa dan guru Victoria School Singapore mengunjungi SMP Shafiyyatul Amaliyyah di …