Sunday , August 19 2018
Beranda / Featured / Drama Uwais Al Qorni Pada Pelepasan SD YPSA, Tak Dikenal Bumi Terkenal Dilangit
ypsa.id

Drama Uwais Al Qorni Pada Pelepasan SD YPSA, Tak Dikenal Bumi Terkenal Dilangit

Yayasan Pendidkan Shafiyyatul Amaliyyah melepas siswa-siswi kelas VI SD angkatan XV TP. 2017-2018 di Adhigara Room Raz Hotel & Convention, Sabtu (12/5/18).

Tampak hadir Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., dan para orangtua siswa.

Penampilan MC dengan tiga bahasa yaitu bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa indonesia mengawali pembukaan pelepasan siswa-siswi YPSA angkatan XV yang dilanjutkan dengan pembacaan do’a, pembacaan ayat suci al-qur’an serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars YPSA.

Tema yang di angkat pada pelepasan kali ini yaitu “Achieve your dream through the blessing of Allah and parents”, dimana Allah dan orangtua merupakan penentu keberhasilan seluruh apa yang kita cita-citakan.

Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pdi menyampaikan dalam sambutannya agar melaksanakan perintah Allah dan perintah berbakti kepada orangtua.

“Untuk anak-anak Bapak sekalian, Bapak berpesan agar selalu melaksanakan perintah Allah dan berbakti kepada orangtua, ini merupakan 2 hal utama yang akan membawa kita kepada kesuksesan dan keberhasilan”.

Pak Fauzi juga menambahkan, “Harapan Bapak kelak ananda sekalian menjadi generasi emas yang bisa mewarnai agama, bangsa dan negara. Seperti saat ini para alumni SD YPSA sudah banyak yg sukses, ada yg bekerja di instansi pemerintahan dan non pemerintahan dgn berbagai profesi. Artinya golden generation yg di cita-citakan pembina YPSA Buya Drs.H. Sofyan Raz, Ak.M.M., sudah mulai terwujud di tengah masyarakat”, akhiri Pak Fauzi.

Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawati sampaikan sambutan dan berikan motivasi kepada siswa kelas VI SD YPSA yang akan meninggalkan seragam merah putih.

“Umi ingin mengatakan, yakinlah bahwa kesuksesan itu ada didepan mata anak-anak umi sekalian, sangat dekat sekali dengan urat nadi kita, berusahalah dan berjuanglah semaksimal mungkin agar menjadi golden generation yang disiplin, religius dan smart”.

Acara drama Uwais Al Qorni oleh siswa-siswi SD YPSA semakin membuat para hadirin dan undangan semakin haru dan larut, drama ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang bertakwa kepada Allah dan sangat berbakti kepada ibunya, ia tak populer di kalangan penduduk bumi karena miskin sekali, tetapi ia sangat terkenal di kalangan penduduk langit.

Pemuda tersebut memiliki kerinduan yang sangat besar dan ingin bertemu Rasulullah, namun hingga akhir hayatnya Uwais belum sempat berjumpa dengan Rasulullah Muhammad SAW.

Baca Juga

ypsa.id

Ribuan Siswa-Siswi YPSA Laksanakan Praktek Manasik Haji 1439H

“Tujuan kita melaksanakan ibadah haji untuk mendapatkan ridho dan keampunan dari Allah SWT. Ibadah Haji …