Sunday , August 19 2018
Beranda / Featured / QLR 1439H YPSA, Momentum Untuk Membangun Peradaban Generasi Muslim Millenial
ypsa.id

QLR 1439H YPSA, Momentum Untuk Membangun Peradaban Generasi Muslim Millenial

Sebanyak 468 peserta ikuti pembukaan Quantum Leadership Ramadhan XX 1439 H di ruang serbaguna Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Senin (4/6/18).

Tampak hadir Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos.,S.Pd., Kepala Sekolah setiap unit PGTK, SD, SMP, SMA YPSA, instruktur QLR dari Shafia Institut, dan orang tua peserta QLR ke 20 ini.

Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty Sofyan Raz menyampaikan sambutannya dihadapan para peserta QLR, mengatakan, “Islam merupakan agama tauhid yang diridhai Allah dengan titik kulminasi pada era Nabi Muhammad SAW.  Oleh karena itu kita harus dapat mengimami dan mengikuti ajaran imam kita, serta mengikuti segala aturan dan sunahnya”

“Saya harapkan kepada seluruh peserta dapat menyerap dan memaknai keikutsertaannya dalam kegiatan ini. Pertama, peserta harus  tahu tujuannya untuk menuntut ilmu dan berbagi ilmu. Kedua, Meningkatkan keimanan kita. Ketiga, Meningkatkan amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini”.

Ketua Panitia Juliansyah Putra Tanjung, S.T., M.Kom,., mengatakan bahwa Tema QLR kali ini “Membangun Peradaban Generasi Muslim Millenial”

“Penguatan QLR ke 20 Tahun 2018 ini pada materi inti dengan pendekatan kreativitas peserta QLR masing-masing mengumpulkan segala referensi tentang wawasan keislaman yang nantinya digunakan untuk menjawab tantangan zaman bagi para peserta untuk membela agamanya dan untuk menjadi bahan ibrah dalam suasana diskusi. Kita akan membimbing Anak-anak YPSA dengan segala vitalitasnya menyimpan sejumlah potensi yang patut di kembangkan”.

Dr. Syafruddin Syam selaku Ketua Shafia Institut yang merupakan penanggung jawab kegiatan QLR YPSA ini menyampaikan dalam sambutannya, “Dimasa depan anak-anak ini merupakan pelaku utama dalam perubahan masyarakatnya, sehingga maju mundurnya kehidupan mendatang ada di tangannya. Dan bagaimana mereka sukses dijamannya amat tergantung kepada keseriusan dalam menanggapi suatu informasi, mereka dalam membiasakan dirinya untuk menjadi generasi yang berkepribadian Islami yang tangguh yaitu memiliki pemikiran, perasaan dan perilaku yang mulia sesuai dengan ajaran-ajaran Islam”, ujar Dr. Syafruddin.

“Kemudian Kita akan mengarahkan peserta untuk mengenal fenomena keislaman dan mengaitkannya dengan kondisi Islam saat ini dengan perenungan dan memberi pesan-pesan inti dari kisah-kisah para tokoh-tokoh tersebut. Kedepannya akan terbentuklah peserta yang aktif dan kreatif serta keyakinan yang utuh tentang kekuatan Iman dan Islam sebagai benteng terdepan melalui penguasaan dan pemahaman kondisi Islam saat ini. Kegiatan ini juga akan dibentuk dengan santai, interaktif, penuh dengan persahabatan dengan terus menerus memberikan penguatan pada kelompok.” akhiri Dr. Syafruddin Syam.

Dalam kesempatan ini Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., didaulat mengalungkan badge kepada setiap perwakilan unit sebagai tanda dimulainya QLR 1439 H di YPSA.

Selain itu pihak YPSA menyerahkan berkas data peserta QLR kepada tim instruktur Shafia Institut yang didominasi mahasiswa dan Dosen dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Baca Juga

ypsa.id

Ribuan Siswa-Siswi YPSA Laksanakan Praktek Manasik Haji 1439H

“Tujuan kita melaksanakan ibadah haji untuk mendapatkan ridho dan keampunan dari Allah SWT. Ibadah Haji …