Saturday , February 16 2019
Beranda / Featured / YPSA Persiapkan Siswa-siswinya Sejak Awal Untuk Kuliah Di Inggris
ypsa.id
Sosialisasi English Summer Camp & University Foundation Programme, St. Andrew College Cambridge Tahun 2019 di YPSA(26/01/19).

YPSA Persiapkan Siswa-siswinya Sejak Awal Untuk Kuliah Di Inggris

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kembali membuka Pendaftaran Siswa Baru (PSB) untuk Tahun Pelajaran 2019-2010, pembukaan PSB dilaksanakan, Senin (28/1).

Ketua Panitia PSB YPSA Bagoes Maulana, M.Kom mengatakan, tahun ini YPSA kembali membuka pendaftaran untuk program PGTK, SD, SMP, SMA baik reguler maupun Internasional.

“Bagi 100 orang pendaftar pertama akan diberikan potongan uang pendaftaran dan ini hanya berlaku untuk satu hari saja yaitu pada Senin (28/1),” ujarnya saat sosialisasi English Summer Camp & University Foundation Programme, St. Andrew College Cambridge Tahun 2019 kepada orang tua siswa dan siswa-siswi SMA YPSA di ruang ITP TOEFL, Sabtu (26/1/19)

Lebih lanjut Bagoes mengatakan, pada tahun ini YPSA memiliki beberapa program di antaranya YPSA bekerja sama dengan St. Andrew College Cambridge untuk persiapan bagi siswa kelas XII ingin melanjutkan kuliah di Inggris, dimana untuk siswa yang berminat untuk melanjutkan kuliah di Inggris YPSA telah memiliki sistemnya dan ini akan dipersiapkan sejak siswa masih duduk di bangku SMP. Selain itu menurutnya juga ada program kerja sama dengan PDVL Overseas Study dan City College Plymouth yang merupakan program kelas jauh bagi siswa kelas XI untuk bersekolah di Inggris selama enam bulan.

“Ini bertujuan agar siswa dapat melihat bagaiman sistem pembelajaran di Inggris dan juga sekaligus untuk mengasah kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris, ” ujarnya.

Saat ini menurutnya ada dua orang siswa SMA YPSA yang sedangkan melaksanakan kelas jauh di Inggris atas nama Annisya Azzahra dan Lailan Noor Malita Matondang mereka akan belajar di sana selama enam bulan.

Kemudian program lainnya YPSA tahun ini juga akan membuka ‘kelas tahfiz’ bagi para siswa yang memiliki kemampuan untuk menghafal Alquran. Untuk target penerimaan siswa baru tahun ini pihaknya menargetkan penerimaan total sebanyak 800 siswa sesuai kapasitas kelas yang dimiliki.

“Kemudian seperti tahun-tahun sebelumnya YPSA juga membuka program beasiswa anak mas bagi siswa yang orangtuanya kurang mampu,” ungkapnya.

Baca Juga

ypsa.id

Ketua Umum YPSA Melepas Siswa-siswi Kelas XI SMA Homestay XIV Ke Simalungun

“Saya harapkan siswa-siswi kelas XI SMA dapat pengalaman berharga selama mengikuti homestay dan tinggal dengan …