Beranda / Featured / YPSA Resmi Akreditasi A dari BAN Provinsi Sumut
shafiyyatul.com

YPSA Resmi Akreditasi A dari BAN Provinsi Sumut

SD, SMP, dan SMA YPSA telah resmi meraih nilai Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Sumatera Utara yang sertifikatnya ditandatangani oleh Ketua Badan Akreditasi Provinsi Sumatera Utara Prof. Subhilhar, PhD.

Berdasarkan SK Penetapan hasil akreditasi BAP-S/M nomor 740/BAP-SM/Provsu/LL/IX/2016, SD YPSA telah terakreditasi A dengan nilai sangat baik. Berdasarkan SK Penetapan hasil akreditasi BAP-S/M nomor 741/BAP-SM/Provsu/LL/IX/2016, SMP YPSA telah terakreditasi A dengan nilai sangat baik, dan begitu juga dengan SMA YPSA Berdasarkan SK Penetapan hasil akreditasi BAP-S/M nomor 742/BAP-SM/Provsu/LL/IX/2016, SMA YPSA telah terakreditasi A dengan nilai sangat baik.

Menurut Kepala SMA Rudi Sumarto “Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT melalui BAN Provsu masih memberikan nilai yang terbaik untuk YPSA. Sertifikat ini berlaku sejak tanggal penetapan 1 November 2016 sampai tanggal 31 Oktober 2021”

Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., juga mengungkapkan rasa syukurnya.”Ini merupakan kali ketiga YPSA sudah mendapatkan nilai akreditasi A dengan nilai yang sangat baik. 10 tahun terakhir kita sudah mendapatkan nilai akreditasi A”.

Kepala SMP YPSA Irsal Efendi, S.Pd., mengungkapkan “Dengan pencapaian ini, membuat seluruh stakeholder SMP bersyukur serta akan menjaga kepercayaan yang telah diberikan sebaik baiknya dengan terus berinovasi dan berkreativitas untuk mencapai prestasi yg maksimal”.

Kabag Pendidikan Bagoes Maulana, M.Kom mengungkapkan bahwa “nilai akreditasi bagi suatu sekolah merupakan bentuk kebanggaan dan prestise, karena menjadi acuan pengakuan publik bahwa sekolah tersebut terjamin mutu dan kualitasnya”.

“Penilaian akreditasi sekolah dilihat dari beberapa aspek, diantaranya;Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian Pendidikan”. Jelas Bagoes.

Bagoes juga menambahkan, “mendapatkan akreditasi A bagi sekolah tidaklah mudah, perlu kerja keras serta kebersamaan dan kekompakan seluruh civitas. Prosesnya cukup panjang, karena banyak indikator dan dokumen yang harus dipersiapkan”.

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …