Beranda / Featured / Wisuda Drive Thru SD YPSA: Terapkan Prokes, Disiarkan Live Streaming
ypsa.id
'Drive Thru System' Wisuda SD YPSA di Raz Plaza Medan, Selasa (22/06/2021).

Wisuda Drive Thru SD YPSA: Terapkan Prokes, Disiarkan Live Streaming

Tetap mengikuti protokol kesehatan saat pandemi covid-19, sebanyak 84 siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan wisuda kelulusan secara drive thru. Pelaksanaan GRADUATION OF STUDENT with “Drive Thru System” SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Academic Year 2020-2021 berlangsung sukses dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini disiarkan secara LIVE STREAMING Youtube YPSA TV, Facebook dan Instagram ypsaschool dari Raz Plaza Medan, Selasa (22/06/2021). Dalam pantauan tampak beberapa mobil telah antri sebelum acara dimulai. Saat di mulai satu persatu siswa turun menuju pentas yang telah disediakan dan mendapatkan kalung medali kelulusannya.

Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., mengatakan acara ini dilaksanakan sebagai pencegahan terjadinya penularan Covid-19. Pihak sekolah menurutnya juga mengikuti arahan pemerintah untuk tidak mengadakan kerumunan massa.

“Pada hari ini merupakan salah satu inovasi YPSA dan orangtua sangat mendukung kegiatan ini. Meskipun dilakukan secara drive thru, para siswa cukup senang dengan prosesi wisuda ini. Mereka memaklumi karena kondisi pandemi covid-19, mengakibatkan prosesi kelulusan tidak bisa diselenggarakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan alhamdulillah kegiatan berjalan tertib dan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan”, terang Azhar Fauzi.

Azhar Fauzi juga mengapresiasi pilihan orang tua siswa mempercayakan YPSA jadi sarana pendidikan formal selama 6 tahun terakhir. Ia menegaskan, hasil belajar dengan totalitas dan kesabaran siswanya akan dapat dituai di masa mendatang lewat kesuksesan yang didapat. Ia mengungkapkan selama enam tahun belajar, para alumni SD YPSA telah berhasil mengkhatamkan Alquran, menghafal Juz 30 Alquran, menghafal doa-doa, dan mampu melaksanakan ibadah salat dengan baik.

Azhar Fauzi berharap para orang tua tetap memberikan bimbingan rutin di rumah dengan sepenuh hati mengingat tantangan kehidupan yang berat dengan tujuan kemampuan tersebut tetap terjaga di tengah masa yang penuh tantangan di masa datang. “Kami memohon ayah bunda para orang tua secara rutin dan istiqomah membimbing mereka agar pendidikan yang sudah didapatkan di sekolah berlanjut di rumah,” katanya.

Dia juga mengimbau para alumni SD YPSA dapat melanjutkan pendidikan di YPSA yang merupakan institusi berkelanjutan. Sehingga, pendidikan yang sudah didapatkan di jenjang SD, disempurnakan di jenjang SMP YPSA. Salah satu siswa mengatakan, “Sudah cukup senang bisa bertemu guru dan teman-teman, namun sayangnya tidak bisa berlama-lama”.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz, membuka acara dengan resmi secara online sebelum prosesi wisuda dimulai. Begitu juga Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, dan Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty berikan ucapan selamat kepada seluruh siswa-siswi SD YPSA.

This slideshow requires JavaScript.

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …