Beranda / Featured / Taruna Akmil Alumni SMA YPSA Bersilaturahmi ke YPSA

Taruna Akmil Alumni SMA YPSA Bersilaturahmi ke YPSA

YPSA.ID – Taruna Akademi Militer (Akmil) yang merupakan alumni-alumni dari SMA YPSA bersilaturahmi dan bersosialisasi ke Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) di pendopo Sport Centre YPSA, Senin (25/7/2022).

Reihan Saddam Pratama Bangun (SMA YPSA angkatan 12) dan Muhammad Rizky Zulfahmi (SMA YPSA angkatan 14) presentasikan kepada seluruh siswa-siswi SMA YPSA tentang akademi militer dan pengalaman mereka menjadi Taruna. Kedua alumni YPSA ini juga memberikan tips dan trik kepada siswa-siswi SMA YPSA agar bisa diterima menjadi calon Akmil.

Siswa-siswi SMA YPSA yang mengikuti kegiatan ini sangat tertarik dan antusias dengan materi yang disampaikan kedua Taruna Akmil yang merupakan alumni YPSA. Dengan adanya kegiatan ini dapat membuka pengetahuan siswa-siswi YPSA tentang Akademi Militer.

Reihan Saddam Pratama Bangun berpangkat Samarata Infantri yang merupakan lulusan YPSA tahun 2018 angkatan ke-12 mengatakan, “Alhamdulillah saya sekarang telah berpendidikan di Akademi Militer Magelang, jadi untuk adik-adik sekalian atau pun di luar sana yang ingin bergabung di Akademi Militer (Akmil)penerimaan dan pendaftaran dibuka lebar. Jadi semua punya hak yang sama dan yang ingin mendaftar ayo sama-sama bersama abang untuk masuk Akmil”, katanya.

Reihan juga mengungkapkan, “selama abang dulu di SMA Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) banyak hal yang abang dapatkan, contohnya dari akademik kemudian jasmani dan pendidikan agama. Dulu abang waktu di SMA YPSA sudah diarahkan dari guru-guru SMA YPSA, dari apa?, dari persiapan jasmani kemudian dari segi akademik abang sudah diarahkan, psikologis juga tidak lupa diarahkan oleh guru abang”.

“Jadi abang waktu masuk Akmil tidak terkejut, jadi sudah terbiasa apa yang abang dapatkan di SMA Shafiyyatul juga abang tuai di Akamdemi Militer. Jadi contohnya saja seperti dari segi loyalitas, respek dan budi pekerti kepada orang yang lebih tua ataupun senior, respek juga abang terapkan dari sekolah sampai sekarang abang bawa di Akmil. Jadi bagi adik-adik yang masih sekolah ataupun yang diluar sana janganlah kalian bermalas-malasan, karena ingat seribu orang di belakang kaliantelah berjuang lebih keras untuk mengalahkan kalian”, Reihan menambahkan.

Muhammad Rizki Zulpahmi yang berpangkat Sersan Taruna merupakan lulusan YPSA tahun 2020 angkatan ke-14 mengatakan, “saya merupakan alumni YPSA Medan yang dimana sekolah yang saya cintai ini telah mendidik saya dan menempa saya untuk bisa menjadi seperti ini. SMA YPSA ini sudah banyak menghasilkan orang-orang yang berprestasi seperti saya yang bisa berguna untuk bangsa dan negara”.

“Saya berharap kepada adik-adik dan teman-teman saya diluar sana bisa mengikuti jejak saya untuk masuk di Akademi Militer, dan ingat yakinlah pada diri anda sendiri jangan percaya apa kata orang lain, karena yang berbuat dan berusaha itu adalah diri anda sendiri”, Fahmi mengakhiri pernyataannya.

Dalam kesempatan ini, kedua Taruna ini juga bersilaturahmi dan berbincang dengan Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M., Ketua Umum YPSA Hj, Rahmawaty Sofyan Raz Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog, Pengurus YPSA dan kepala sekolah di gedung Internasional.

Buya Sofyan Raz sangat senang dan bangga menerima kedua Taruna ini. “Alhamdulillah kedua alumni YPSA ini kini menjadi Taruna Akademi Militer dan insyallah akan menjadi Perwira TNI”.

Kedua taruna Akmil ini menceritakan bagaimana mereka belajar di YPSA tentang kedisiplinan dan tanggung jawab sehingga dengan dukungan kedua orang tua dan tidak lepas sekolah YPSA mengantarkan mereka menjadi taruna Akademi Militer.

This slideshow requires JavaScript.

(*)

Baca Juga

Siswa SMA YPSA Raih Medali Emas Internasional Disambut Dengan Kalungan Bunga

YPSA.ID – Tim peneliti SMA YPSA meraih Medali Emas dan Perak dalam ajang World Science, …