Beranda / EDUSAINTEK / Siswa Victoria School Singapore Belajar Bahasa Indonesia di YPSA
ypsa.id

Siswa Victoria School Singapore Belajar Bahasa Indonesia di YPSA

YPSA.ID – Sebanyak 35 siswa dan guru Victoria School Singapore mengunjungi SMP Shafiyyatul Amaliyyah di Sadafa Convention Hall Raz Plaza Medan, Rabu (29/5/2024).

Kunjungan siswa dan guru asal Singapura ini dalam rangka Studi Banding dan belajar Bahasa Indonesia di Lower Secondary Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA).

Ketua Harian Addaratul Hasanah, Kepala Pendidikan YPSA Bagoes Maulana, Kepala SMP YPSA Irsal Efendi, dan pengurus YPSA lainnya menerima kunjungan siswa Victoria School Singapore didampingi langsung oleh Konsul Singapura di Medan, Jerrica Yap Wee Ping, Delegasi Victoria School Singapore antara lain Kepala Departemen Victoria School Singapore Mr. Leo Hock Leng, Assistant Year Head Miss Noor Fadilah, dan Guru Mr. Muhammad Arif Rahman.

Kepala Pendidikan YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., dalam sambutannya mengatakan bahwa YPSA sangat menyambut baik kedatangan Victoria School Singapore ke Indonesia, terkhusus di Yayasan Pendidikan Syahfiyyatul Amaliyyah.

“Terima kasih atas kedatangan siswa dan guru Victoria School Singapore dan kepercayaannya mengunjungi YPSA untuk bersilaturahmi. Kami sangat senang dan semoga seluruh siswa baik siswa SMP YPSA dan siswa Victoria School Singapore dapat saling berbagi kebudayaan dan pengalaman”, kata Bagoes.

Konsul Singapura di Medan, Jerrica Yap Wee Ping dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kedatangan sekolah dari Singapura ini dalam rangka mempelajari budaya Indonesia, khususnya Bahasa Indonesia.

“Kami sangat mengenal YPSA yang merupakan salah satu sekolah swasta terbaik di kota Medan. Dan kita sudah sering bekerjasama dalam bidang pendidikan ini. Semoga YPSA dapat memberikan pengalaman, pengetahuan, terutama pelajaran Bahasa Indonesia kepada siswa Victoria School Singapore”, harap wakil konsulat Singapura di Medan ini.

Dalam acara penyambutan ini juga YPSA dan Victoria School Singapore saling bertukar cenderamata sebagai tanda pengikat tali silaturahmi. Momen berikutnya seluruh siswa-siswi Lower Secondary YPSA dan siswa Victoria School Singapore belajar di kelas yang dibagi dalam 3 kelas.

Kepala SMP YPSA Irsal Effendi mengatakan bahwa kegiatan belajar di kelas mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan materi Puisi dan Pantun. “Alhamdulillah anak-anak sangat cepat berkomunikasi dengan siswa Victoria School Singapore. Siswa-siswi SMP YPSA membantu siswa Victoria School Singapore dalam memahami pelajaran Puisi dan Pantun yang dibimbing langsung guru Bahasa Indonesia dan guru Bahasa Inggris YPSA”.

Usai kegiatan belajar mengajar, Siswa dan delegasi Victoria School Singapore mengunjungi Raz Museum & Gallery yang berada di dalam komplek YPSA.

Baca Juga

ypsa.id

YPSA Cetak Generasi Cinta Haji: Laksanakan Manasik Haji TP. 2023-2024

YPSA.ID – Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan pelatihan Manasik Haji 1445 Hijriah yang diikuti …