Friday , October 19 2018
Beranda / KEGIATAN SISWA / EduTour Luar Negeri / 15 Siswa SMA YPSA Edutour Spring Course Tokyo, Kobe Jepang
shafiyyatul.com
Pelepasan program YPSA Edutour Spring Course Tokyo, Kobe Jepang

15 Siswa SMA YPSA Edutour Spring Course Tokyo, Kobe Jepang

“Bersiaplah dengan ilmu pengetahuan ketika kita akan menjalani kegiatan dan selalu ingat Allah SWT bila tiba di negara lain. Jaga nama baik sekolah, orang tua, dan bangsa”.  Ungkap Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty saat melepas siswa-siswi SMA YPSA mengikuti program YPSA Edutour Spring Course Tokyo, Kobe Jepang pada tanggal 31 Maret – 16 April 2016 di Wall Garden YPSA, Rabu (30/3/16).

“Atas kerjasama kita (YPSA) dengan PT. Garuda Indonesia yang baru saja kita lakukan saat penutupan Raz Championship kemarin, maka pihak PT. Garuda memberikan kemudahan bagi kita yaitu kelebihan barang bawaan yang seyogyanya 30 kg, dan kita mendapatkan 46 kg. Ditambah kemudahan dengan mendapatkan kursi paling depan”. Tambah Umi panggilan akrab Hj. Rahmawaty.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog, Ketua Harian Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Kabag Pendidikan & IT Bagoes Maulana, M.Kom., dan Kepala SMA Rudi Sumarto, S.Si., M.M.

Menurut Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog selaku ketua rombongan mengatakan “Program ini merupakan kegiatan untuk mengembangkan wawasan dan kepemimpinan siswa baik dalam bidang sains, organisasi, disiplin, ekonomi, sosial budaya sosial dan religius. Program ini dilaksanakan untuk memperluas khasanah, wawasan, pengalaman siswa-siswi dari berbagai aspek dengan melakukan studi komparasi dengan negaranya sendiri, Indonesia. Untuk lebih mengarahkan siswa berpikir global, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah melibatkan beberapa personil guru, siswa dan orangtua”.

“Harapan kami dari kegiatan ini adalah menghasilkan sebuah karya yang akan dituangkan oleh masing-masing siswa dan guru kedalam sebuah tulisan sebagai bukti perbedaan dan perluasan wawasan setelah keberangkatan ke Tokyo, Kobe, Jepang diawal 2016 ini, Insya Allah.” Ungkap Sekretaris Umum YPSA ini.

Ketua Panitia Bagoes maulana, M.Kom., menjelaskan bahwa “sebanyak 15 siswa-siswi akan terbang ke Jepang mengikuti program YPSA Edutour Spring Course Tokyo, Kobe Jepang. Adapun kegiatan perjalanan mereka di mulai dari Medan menuju Bali dan dari Bali langsung terbang ke Jepang”.

“Agenda dalam program ini antara lain City tour di kota Tokyo mengunjungi Akihabara, Tokyo Sky Tree, gunung Fuji, Tokyo Disneyland, menuju Kobe dengan Shinkasen, jalan-jalan melihat bunga Sakura di kebun binatang Oji, ke sekolah ILA (Intercular Language Academy) belajar bahasa Jepang sampai 6 tahap, mengunjungi stasiun TV (NHK), mengunjungi Aquarium & Kuil Suma, Tour ke Nara City, Universal Studio Jepang (USJ), perpisahan dan penyerahan sertifikat, Check in di Bandara Osaka Kansai International, dan kembali ke tanah air.” Akhiri Bagoes.

 

 

Baca Juga

ypsa.id

Siswa-Siswi SMP YPSA Raih 8 Medali Di Ajang Open ZTC Taekwondo Championship Nasional

Siswa-siswi SMP YPSA sabet 5 emas, 1 perak, dan 2 perunggu dalam ajang resmi kejuaraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *