Sunday , August 19 2018
Beranda / Featured / Syifa Chairunissa, Siswa SMA YPSA Menjelajah Jepang Melalui Program Summer Camp APU
shafiyyatul.com

Syifa Chairunissa, Siswa SMA YPSA Menjelajah Jepang Melalui Program Summer Camp APU

Syifa Chairunissa, Siswi SMA YPSA baru saja pulang ke tanah air setelah selesai mengikuti program Summer Camp Ritsumeikan Asia Pacific University (APU) di Jepang pada tanggal 30 Juli – 8 Agustus 2016 kemarin.

Menurut Syifa dirinya sangat senang mengikuti kegiatan ini. Shifa menceritakan Kegiatannya selama di Jepang. “Hari pertama belajar kebudayaan tradisional jepang, diskusi bersama mahasiswa APU, masak, dan belajar memakai yukata.

“Hari kedua membantu host family menyiapkan makan malam, mengunjungi dan melihat prasasti dan Onsen, dan makan siang di restoran sushi”.

“Hari ketiga membuat tofu bersama warga Usuki city, closing ceremony homestay di Usuki city, dan tea ceremony”. tambah Syifa.

“Pokoknya selama di Jepang banyak pelajaran dan pengetahuan baru yang saya dapat” ucap siswa kelas XII SMA YPSA ini.

Kepala Sekolah SMA Internasional YPSA Rudi Sumarto, SSi, mengatakan bahwa Syifa merupakan satu-satunya perwakilan Sumatera Utara dan selebihnya 8 siswa perwakilan dari daerah di Indonesia.

Rudi menambahkan, proses kelulusan ini diawali dengan pengiriman Essay dan Toefl pada 28 April 2016, tentang visi misi dalam mengikuti APU Summer Camp 2016 di Jepang dan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

“Selanjutnya kelulusan siswa-siswi ini diumumkan pada 16 Mei 2016 dan saya terima langsung melalui email,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Rudi, para siswa-siswi menjelajahi Jepang melalui aktivitas kerelawanan, pendidikan dan pembauran budaya. Siswa kita ini ini tinggal bersama keluarga Jepang. Selain itu, siswa juga akan mengunjungi situs dan tempat bersejarah di sana.

Baca Juga

ypsa.id

Ribuan Siswa-Siswi YPSA Laksanakan Praktek Manasik Haji 1439H

“Tujuan kita melaksanakan ibadah haji untuk mendapatkan ridho dan keampunan dari Allah SWT. Ibadah Haji …