Beranda / Featured / Empat Siswa Terbaik SMA YPSA Menjadi Paskibraka Kota Medan HUT ke-71 RI
Shafiyyatul.com

Empat Siswa Terbaik SMA YPSA Menjadi Paskibraka Kota Medan HUT ke-71 RI

Empat dari 42 pasukan pengibar bendera (paskibra) kota Medan adalah siswa-siswi terbaik SMA Shafiyyatul Amaliyyah Medan. Mereka adalah Arya Abdul Razzaaq Hasibuan, Afra Syahra Nabilah Azhar, M. Rangga Rantis dan Irgie Ichlasul.

Pasukan paskibraka yang berjumlah 42 siswa mengibarkan Sang Merah Putih pada HUT kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia di Kota Medan, Rabu (17/8).

Menurut Arya Abdul Razzaaq, Rabu (24/8/16), keberhasilan mereka tembus di tingkat kota berkat kerja keras dan kedisplinan mereka mngikuti seleksi dan pelatihan yang dijalani.

Arya menambahkan lagi, “Walikota Medan, HT Dzulmi Eldin mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di Pendopo Rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman Medan”

“Pengukuhan ini turut dihadiri Dandim 0201/BS, Kol Inf Maulana Ridwan, Kajari Medan, Olopan Nainggolan SH MHum, Dan­yon Marinir, Mayor mariner Abdi Zunanda Tambunan, Ketua PN Medan, Dr Herdi Agusten SH MHum, sejumlah pimpinan SKPD, Ketua DPD KNPI Medan El Adrian Shah, serta para orang tua anggota paskibra yang baru terpilih”.

Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Abdul Azis melaporkan, sebelum mene­tapkan 42 pasukan paskibra ini, pihaknya lebih dahulu telah melakukan seleksi terhadap 500 pelajar dari seluruh SLTA se-Kota Medan pada perlombaan paskibra di Lapangan benteng beberapa waktu lalu.

“Dari hasil seleksi yang dilakukan, terpilih 42 orang putra dan putri atau 21 pasang dinyatakan lulus dan dilatih menjadi paskibra Kota Medan. Mereka selanjutnya dilatih oleh instruktur dari Batalion Kaveleri 6/ Serbu dan Kodim 0201/BS untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada peringatan Hari Jadi Kota Medan lalu dan puncaknya Hari kemerdekaan ke-71 RI pada 17 Agusutus 20­16”.

“Mereka dikarantina di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Pancing, Medan mulai 5 Agustus sampai 19 Agustus 2016”. tambahnya.

Afra, salah satu paskibraka putri dari SMA Shafiyyatul Amaliyyah mengungkapkan,”Usai Pelantikan Purna Paskibraka Indonesia dan jamuan makan malam di rumah dinas Walikota Medan, Alhamdulillah besoknya kami rekreasi ke Jakarta, Bandung, dan Jakarta”

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …