Beranda / Olah Raga / 11 Pemain Terbaik yang Mahir Menggunakan Kedua Kakinya
shafiyyatul.com

11 Pemain Terbaik yang Mahir Menggunakan Kedua Kakinya

Sebagian besar atlet atau orang pada umumnya hanya memiliki kecenderungan punya satu sisi motorik yang dominan. Entah itu tangan atau kaki, kiri maupun kanan.

Namun, ada fenomena yang banyak juga terjadi di mana orang sama mahirnya menggunakan kedua kaki dan tangan. Ada yang karena pernah cedera sehingga terpaksa memakai bagian tubuh yang tidak dominan, sementara yang lain mungkin sudah sejak kecil terbiasa tidak memiliki sisi dominan.

Untuk pemain sepak bola, ada banyak bintang yang seperti itu. Kami mengumpulkan 11 yang terbaik.

1. Ronaldo Nazario

Seandainya Ronaldo hanya dominan satu kaki saja, barangkali ia tak akan menjadi sosok yang begitu fenomenal di masa jayanya dan melegenda. Kemampuan menggunakan dua kaki terbukti sama bagusnya, baik itu ketika membawa bola, menggocek lawan, maupun dalam mencetak gol.

Pantaslah Ronaldo dianggap sebagai sang master Samba, ujung tombak dengan kemampuan paling komplet sepanjang masa.

2. Diego Forlan

Walau dianggap tak cukup bagus untuk Manchester United, menjadi El Pichichi dua kali bersama dua klub La Liga yang berbeda tentu adalah pencapaian yang luar biasa. Diego Forlan dalam banyak kesempatan terlihat lebih banyak memakai kaki kanan.

Namun, ketika bek-bek lawan mengira ia hanya akan menendang dengan kaki kanan, tiba-tiba bola meluncur dari kaki kiri dan berbuah gol cantik.

3. Adam Lallana

Permainan gelandang serang Liverpool ini dilihat. Sentuhan-sentuhannya elegan dan membuat permainan tim lebih hidup. Selain karena kemampuan mengolah bola. hal itu turut didukung dengan penguasaan kedua kaki. Adam Lallana juga dikenal punya kecepatan, sehingga bek-bek Premier League sering keteteran menghadapi dirinya.

4. Santi Cazorla

Ketika Santi Cazorla sedang bugar dan tampil sebagai starter, pastikan bahwa penampilan akan cenderung terdongkrak. Mantan bintang Villarreal ini memang sudah berumur 31 tahun namun kematangannya telah memberi keuntungan besar bagi Arsenal di lini tengah.

Penampilan di kandang Watford pada pekan ketiga Premier League adalah satu bukti kelengkapan kemampuan pemain dari Spanyol ini.

5. Wesley Sneijder

Menguasai teknik membawa bola dengan kedua kaki saja sudah sulit. Untuk Wesley Sneijder, tingkat kesulitan itu ia tambah dengan kemampuan membobol gawang dengan tendangan kencang dengan kaki kiri dan kanan.

Dalam usia 32 tahun pun Sneijder masih bisa membuat bingung bek-bek di liga Turki. 30 gol masih bisa ia sumbangkan untuk Galatasaray

6. Pedro Rodriguez

Jangan heran jika Antonio Conte suatu kali menukar-nukar posisi Pedro dari kiri kanan atau sebaliknya. Ia memang dikenal sebagai gelandang serang yang sangat fleksibel.

Dengan kemampuan itu Pedro terlihat punya keseimbangan di atas rata-rata, cepat, dan jika kita perhatikan sepertinya agak sulit menentukan sebenarnya kaki Pedro yang dominan yang mana.

7. Adriano Correia

Bek asal Brasil ini memang tak terlalu terpakai di Barcelona dan kini dilepas ke Besiktas. Namun, Adriano sebenarnya punya kemampuan lengkap dan mahir menggunakan kedua kaki.

Ketika bermain di Sevilla, Adriano lebih produktif dengan mencetak 11 gol, sedangkan di Barcelona hanya 9.

8. Jonny Evans

Jonny Evans telah menghabiskan sebagian besar kariernya bermain di posisi kiri dalam duat bek tengah. Di West Brom ia dipasang sebagai bek sayap kiri dan orang mungkin cenderung berpikir ia punya kaki kiri yang dominan.

Padahal, Evans sendiri pernah mengaku lebih memilih menggunakan kaki kanan. Jadi, Jonny Evans saat ini mungkin menjadi bek yang paling mahir menggunakan kedua kaki di Premier League.

9. Philipp Lahm

Philipp Lahm belakangan ini lebih banyak dikenal sebagai bek kanan Bayern Munchen walau sebenarnya punya kemampuan bermain di kiri juga. Lahm bisa ikut masuk ke lini tengah atau bahkan maju ke depan.

Ia paling suka berseluncur untuk menghadang lawan walau mampu juga bertarung di udara. Ia adalah bek yang sulit dilewati penyerang karena bisa mengantisipasi bola menggunakan kedua kakinya.

10. Paolo Maldini

Bek legendaris ini masih memegang rekor penampilan untuk AC Milan dan mungkin tak akan terpecahkan dalam waktu dekat. Paolo Maldini telah tampil 902 kali bagi I Rossoneri dan baru pensiun saat menginjak umur 41 tahun. Ia dikenal sebagai bek yang komplet, bisa bertarung menggunakan kaki kiri maupun kanan juga.

11. Manuel Neuer

Ada banyak hal yang dibutuhkan seorang kiper agar bisa tampil cemerlang. Selain teknik dan kebugaran fisik, kemampuan menggunakan kedua tangan dan kaki pastinya berpengaruh. Manuel Neuer adalah sosok terbaik untuk hal ini.

Karena itu, wajar Manuer Neuer menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Penjaga gawang ini bisa memakai 4 komponen motorik sama hebatnya untuk menghalau bola.

Sumber  :  www.ftb90.com

 

 

 

 

Baca Juga

shafiyyatul.com

Angkat Berat Indonesia Raih Medali di Paralimpiade 2016

Atlet angkat berat Indonesia, Ni Nengah Widiasih sukses mempersempahkan medali pertama bagi kontingen Tanah Air …