Beranda / Featured / Jelang Ujian Nasional 2017, Ketua Umum YPSA Motivasi Siswa SMA YPSA
shafiyyatul.com
Umi Hj. Rahmawaty saat berikan motivasi kepada siswa SMA YPSA

Jelang Ujian Nasional 2017, Ketua Umum YPSA Motivasi Siswa SMA YPSA

“Keyakinan itu berada di urat nadi kita sedangkan keberhasilan itu berada di ujung kuku kita sendiri”, hal ini disampaikan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, saat memberikan motivasi dan bimbingan kepada siswa kelas XII SMA YPSA yang akan menghadapi Ujian Nasional mendatang di ruang serbaguna YPSA, Kamis (16/3/17).

“Motivasi itu datangnya dari diri kamu sendiri. Dalam menghadapi Ujian Nasional ini jangan jadikan hal-hal yang tak berguna bagi kamu menjadi hal-hal yang menjadi beban pikiran kamu,” ungkap Umi panggilan akrab Hj. Rahmawaty.

Ketua Umum juga menambahkan hendaklah menjadi manusia yang berkarakter jujur dalam UN ini. Lakukan dengan penuh percaya diri dan dengan integritas yang tinggi.

“Kamu jangan stress menghadapi UN ini, dan jadikan UN ini sebagai tahap awal kamu melangkah ke masa depan dari perjalanan hidup kamu,” ujarnya.

Terakhir Umi berharap agar siswa-siswi SMA YPSA agar menetapkan hati untuk tidak mau dibantu siapapun.
“Tetapkan dalam diri dan hati kamu untuk UN nanti agar kamu tidak ingin dibantu siapapun” tegasnya.

Kepala SMA Rudi Sumarto, S.Si.,M.M., menjelaskan bahwa kegiatan arahan dan bimbingan menjelang UN merupakan program setiap tahun dilakukan di SMA YPSA.
“Ini merupakan kegiatan tahunan kita menjelang UN dan ini juga merupakan salah satu persiapan SMA YPSA menjelang UN yang sebentar lagi akan dilaksanakan”.

Baca Juga

Sebab-sebab Runtuhnya Peradaban Pendidikan

YPSA.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber DR. H. Zamakhsyari Hasballah, …