Sunday , August 19 2018
Beranda / Featured / Homestay XIII Ditutup Dengan Apik Oleh Siswa-siswi SMA YPSA Dengan Menyerahkan Bantuan Pembangunan Masjid
shafiyyatul.com

Homestay XIII Ditutup Dengan Apik Oleh Siswa-siswi SMA YPSA Dengan Menyerahkan Bantuan Pembangunan Masjid

Homestay XIII 8-12 Februari 2018 SMA YPSA ke Nagori Sahkuda Bayu kecamatan Gunung Malela kabupaten Simalungun memberikan kesan yang sangat berharga bagi 107 siswa-siswi SMA YPSA. Bagaimana tidak, selama 5 hari para siswa-siswi SMA YPSA berbaur dan tinggal dengan keluarga baru dan warga masyarakat di Nagori Sahkuda Bayu.

Selama 5 hari banyak aktifitas dan kegiatan sosial yang dilakukan oleh siswa-siswi SMA YPSA mulai dari gotong royong/kerja bakti dengan warga sekitar membantu membersihkan masjid, membangun tembok dinding Masjid Al-Ikhlas, melaksanakan pengajian wirid remaja, mengunjungi PAUD Al-Kautsar, mengunjungi penangkaran ikan mas di daerah pasar baru kecamatan Gunung Malela, membantu memberi makan hewan ternak dan banyak kegiatan positif lain seperti membantu pekerjaan para orangtua angkat.

Dalam acara penutupan Homestay XIII SMA YPSA, anggota DPRD Simalungun Suhadi, S.H, M.M. sangat mengapresiasi YPSA dan akan kembali menerima dengan senang hati YPSA di Homestay yang mendatang.

“Saya merasa sangat takjub dengan kegiatan Homestay YPSA dan akan kembali menerima para siswa-siswi YPSA dengan senang hati di Homestay XIV YPSA di Nagori Sahkuda Bayu tahun depan”.

Bagoes Maulana, M.Kom. selaku Kepala Sekolah SMA YPSA menerangkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mengisi kecerdasan spiritual (SQ) siswa dengan mengkaitkan berbagai profesi/keahlian di masyarakat.

“Dengan Program Homestay ini diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan spiritual dan melatih jiwa kepedulian dan rasa empati siswa-siswi dalam kehidupan bermasyarakat khususnya bagaimana cara berbaur dan berkomunikasi dengan warga masyarakat sekitar.”

Di akhir sebelum keberangkatan kembali ke kota Medan, siswa-siswi dan orangtua/wali peserta Homestay XIII SMA YPSA juga turut menyerahkan bantuan kepada Panitia Pembangunan Masjid Al-Ikhlas sebesar Rp.13 juta yang di serahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMA YPSA Bagoes Maulana, M.Kom. kepada panitia Masjid Al-Ilkhlas dan disaksikan oleh Pangulu Nagori Sakhuda Bayu Bapak Suyatno dan oleh seluruh jamaa’ah yang berhadir di Masjid Al-Ikhlas.

Baca Juga

ypsa.id

Ribuan Siswa-Siswi YPSA Laksanakan Praktek Manasik Haji 1439H

“Tujuan kita melaksanakan ibadah haji untuk mendapatkan ridho dan keampunan dari Allah SWT. Ibadah Haji …