Wednesday , November 14 2018
Beranda / Featured / YPSA dan EduPlan Gelar Pameran Pendidikan yang Diikuti Universitas Internasional
ypsa.id

YPSA dan EduPlan Gelar Pameran Pendidikan yang Diikuti Universitas Internasional

Sebanyak 24 Universitas dalam dan luar negeri turut ambil bagian dalam acara pameran pendidikan dalam dan luar negeri “Education Roadshow 2018” yang dibuka dengan resmi oleh Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty Sofyan Raz di Adhigara Room Raz Plaza Medan, Selasa (6/11/18).

Kegiatan yang dihadiri Pembina YPSA Buya Sofyan Raz ini berlangsung atas kerjasama Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) dan EduPlan Organizer.

Ketua Umum YPSA dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik kegiatan ini. “Kami mendukung penuh kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat informatif bagi siswa-siswi SMA YPSA”

“Sejak dini kalian sudah menentukan arah tujuan dan cita-cita kalian. Keberhasilan itu berada di urat saraf anak-anak sendiri. YPSA hanya dapat memberikan wadah dan peluang yang harus kalian raih. Tergantung kalian sendiri, mau buat apa kalian ke depan”, kata Umi, sapaan akrab ketua umum YPSA.

“Mudah-mudahan selesai dari acara ini kalian dapat menentukan langkah untuk masa depan kalian sendiri”, akhiri Umi.

Yanno, dari Eduplan Organizer mengatakan, “tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menampung bakat dan minat siswa-siswi khususnya kelas XII yang sebentar lagi akan tamat sekolah dan berlanjut ke perguruan tinggi”.

“Jadi kami mencoba menggandeng beberapa perguruan tinggi khususnya swasta yang ada di Medan, Jawa, dan luar negeri untuk membagikan informasi kepada siswa-siswi SMA. Nanti mereka dapat memilih kemana mereka akan kuliah, baik yang jurusannya ataupun program studi serta uang kuliah seperti apa yang mereka sanggupi”, terang Yanno.

“Pameran pendidikan ini dilakukan baru pertama kali di YPSA, semoga tujuannya dapat memberikan manfaat kepada siswa agar dapat memilih minat dan bakatnya nanti”, akhiri Yanno.

Ok Ahmad Ariq, siswa kelas XII SMA YPSA mengatakan, “dengan kegiatan ini saya dapat membuka wawasan, ternyata pilihan perguruan tinggi di luar negeri pendidikannya bagus-bagus”.

Adelia, siswi kelas XII SMA YPSA juga merasakan hal sama dengan Ariq, ditambah katanya banyak sekali perguruan tinggi luar negeri yang memberikan bea siswa kepada siswa-siswi Indonesia.

“Setelah tanya-tanya ke beberapa stand universitas luar negeri tadi, ternyata kalau kita mau kuliah keluar negeri tidak sesusah yang dibayangi”, terangnya.

Akhir acara diadakan penarikan undian lucky draw untuk siswa-siswi dengan hadiah seperti Printer, Headset, Power Bank, Flashdisk, dan hadiah lainnya.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa-Siswi SMA YPSA Juara I Lomba PKM Tingkat Nasional Di Solo

Siswa-siswi SMA YPSA meraih juara 1 Lomba Penulisan Kreativitas Masyarakat (PKM) IX “Best of The …