Wednesday , December 11 2019
Beranda / Featured / SMA YPSA Kirimkan 2 Tim di Kompetisi Penelitian Internasional Di Malaysia
ypsa.id

SMA YPSA Kirimkan 2 Tim di Kompetisi Penelitian Internasional Di Malaysia

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., melepas, Senin (30/9), delegasi siswa-siswi SMA YPSA mengikuti ajang World Invention Competition and Exhibition (WICE), SEGI College, Subang Jaya Malaysia, 2-6 Oktober 2019.

Tampak hadir dalam pelepasan Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum Hj. Rahmawaty dan kepala SMP dan SMA YPSA.

Miss Kiki sapaan akrab Sekretaris Umum YPSA ini mengimbau agar siswa-siswi SMA mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhannya di sana.

“Selain persiapan presentasi produk, kalian juga harus mempersiapkan mental dan kesehatan karena akan jauh dari keluarga dan tanah air. Sesampai di sana perhatikan sikap dan disiplin kalian, tunjukkan kita orang Indonesia juga punya karakter,” kata Miss Kiki sebutan akrab Sekum YPSA ini.

Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa SMA YPSA mengirimkan 2 tim dengan inovasi CAKEIN (Insomnia Medicine Cake/Kue pencegah insomnia) dan MR. BIN (Magic Rubbish Bin/Pembuka dan penutup tong sampah otomatis).

Bagoes juga menambahkan “YPSA menyambut baik kreativitas siswa dalam mengikuti ajang perlombaan penelitian. Di era revolusi industri 4.0 sudah saatnya siswa tidak lagi hanya mendapatkan keilmuan secara konvensional tetapi sdh mampu menciptakan kreativitas dengan produk yang berdayaguna”.

“Ini sudah kesekian kali YPSA mengirimkan inovasi siswa dan alhamdulillah selalu mendapatkan medali”. Akhiri Bagoes.

Diki Mahaputra Tarigan, S.Si., selaku guru pembimbing peneliti SMA YPSA mengatakan “Awalnya siswa mengawali dengan seleksi proposal dan oleh Indonesia Young Scientist Association (IYSA) dinyatakan lulus”.

Tim SMA YPSA terdiri dari 2 tim yakni Diva Fitri Syadean, Clarissa Alfildzah Putri, Nasywa Fatihah Adam Harahap, Shakila Nur Atifa Rambe, dan Khansa Naurah.

Tim kedua yakni Nabila hidaytullaini, Nurul Nadiah Pasaribu, Aulia Hasanah Utari, Azijah Hafni lubis, dan Alya Farhany Banurea.

Baca Juga

ypsa.id

Panen Medali, Tim SMA YPSA Harumkan Indonesia Di Korea Selatan

Sebanyak 43 siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) yang terbagi dalam 6 tim berhasil …