Sunday , November 1 2020
Beranda / Featured / Seminar Online SMA YPSA Sukseskan Pendidikan Siswa Hingga Ke Eropa
ypsa.id

Seminar Online SMA YPSA Sukseskan Pendidikan Siswa Hingga Ke Eropa

SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) dan Exzellenz Institut Jakarta sukses menyelenggarakan Seminar Online “Kuliah Di Luar Negeri, Siapa Takut?”, Kamis (7/5/2020).

Menurut kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa seminar online yang menggunakan platform Zoom Meeting ini mengulas tentang persiapan kuliah ke Eropa khususnya tujuan ke Jerman, Perancis, dan Turki.

“Sebanyak 29 peserta yang berasal dari Medan, Nias, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Rantau Utara, Lhokseumawe, Banda Aceh, Kampar, Kediri, turut ambil bagian dalam seminar online ini”.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Dengan narasumber yang profesional seperti bapak Faizal Reza Bilal (Executive Director Exzellenz Institut Jakarta sekaligus perwakilan Perancis), Tubagus Alfa Riza (Perwakilan Jerman), Sabilal Risjad (Perwakilan Turki, dan Muhammad Efendi (Perwakilan dari Medan), para peserta aktif bertanya sehingga membuat suasana seminar menjadi hidup walaupun dilakukan secara online”.

Bagoes menambahkan, “YPSA sebagai sekolah islam internasional di Medan, terus memberikan fasilitas kepada siswa-siswinya untuk melebarkan sayap secara global untuk melanjutkan pendidikan di universitas negeri terkemuka di luar negeri baik Asia maupun Eropa”.

YPSA sendiri telah bekerja sama dengan Exzellenz Institut sejak tahun lalu sehingga YPSA dapat memfasilitasi siswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Eropa dan perencanaannya dapat dimulai sejak di tingkat SMP dan SMA”.

Bapak Faizal Reza Bilal menjelaskan dalam seminar ini bahwa banyak manfaat dari kuliah di luar negeri, diantaranya standar pendidikan yang tinggi, meluaskan jaringan (networking), kemampuan negosiasi yang baik, penguasaan bahasa asing, dan pengakuan kemampuan secara profesional.

“Bahwa kuliah di luar negeri seperti di Eropa membutuhkan persiapan yang baik dari segi akademik, pembiayaan, dan kemandirian”, akhirinya.

Baca Juga

ypsa.id

TK YPSA Lakukan Inovasi Pembelajaran Secara ‘Drive Thru’

Kegiatan Belajar secara Drive Thru, TK Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) membuat salah satu inovasi …