Beranda / Arsip Berita / KABAR YPSA / ‘Detergen Organik’ Inovasi SMA YPSA Meraih Silver Medal Di Kompetisi Penelitian Internasional
ypsa.id

‘Detergen Organik’ Inovasi SMA YPSA Meraih Silver Medal Di Kompetisi Penelitian Internasional

Delegasi tim peneliti dari ekskul penelitian SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) berhasil meraih medali dalam ajang Kompetisi penelitian internasional “Kaohsiung international invention and design expo 2020″ berbasis online yang diselenggarakan oleh World Invention Intellectual Property Associations dan Taiwan Invention Products Promotion Association dari tgl 10-12 Desember 2020 secara online.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMA YPSA Dahliana, S.Pd., beberapa waktu setelah pengumuman pemenang yang diumumkan pada tgl 12 Desember 2020.

“Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta dari berbagai negara seperti China, Hong Kong, Macau, Singapore, Korea, Thailand, Philippine, Malaysia, Vietnam, India, Indonesia, Saudi Arabia, Canada, Croatia and Poland”, jelas Dahliana.

Dahliana menguraikan, “Tim 1 yang terdiri dari Teuku Baihaqi Septiady, Rizky Rahmadani Lubis, Glenia Nabila Mariska, Aisyah Anindya Pasha Ketaren, Muhammad Fahmi, Annisa Salsabila Pasha Ketaren membuat inovasi Garlic Black Dodol The Antioxidants (ALOHA): Garlic Black Dodol The traditional innovation food for antioxidants meraih bronze medal kategori Health and Medicine. ALOHA merupakan inovasi olahan makanan tradisional dodol berbahan dasar black garlic atau bawang hitam yang Kaya akan anti oksidan”.

“Sedangkan Tim 2 yang digawangi Fatimah Azzahra Harahap, Nazwa Aulia Dalimunthe, Zahrah fauziyah ginting, Tabina Anggita Zahra Matondang, Salsabila Najla berinovasi Bio Organic Detergent dan meraih Silver Medal kategori Environmental Science” tambahnya kembali.

Dahliana,S.Pd., menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungannya dari bapak ibu guru dan staff SMA YPSA. Semoga dari kemenangan ini bisa menjadi motivasi untuk terus memberikan hasil yang terbaik untuk event selanjutnya.

Baca Juga

Sebab-sebab Runtuhnya Peradaban Pendidikan

YPSA.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber DR. H. Zamakhsyari Hasballah, …