Beranda / Featured / HUT ke-23, YPSA Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir dan Panti Asuhan
Pembagian sembako kepada korban banjir di Kampung Aur Kelurahan Aur kecamatan Medan Maimun, Sabtu(12/12/20).

HUT ke-23, YPSA Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir dan Panti Asuhan

Rangkaian kegiatan jelang hari ulang tahun ke-23 YPSA yang mengusung tema “Pathway to Excellence and Global Perspective” ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Saat ini dunia dihadapkan dengan masa pandemi. Begitupun tidak mempengaruhi keluarga besar YPSA untuk berbagi ke sesama.

Hal tersebut dikatakan Kabag Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., saat membuka dan melepas Shafiyyatul for Others di pelataran parkir Raz City YPSA, Sabtu (12/12/2020).

“Setiap tahun kita mencoba membuat terobosan inovatif. Dan ini kita lakukan beberapa kegiatan sekaligus di spot-spot area YPSA. Hari ini Insya Allah kita akan melaksanakan sprogram Shafiyyatul for Others yakni bakti sosial memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Medan yang terdampak banjir besar beberapa waktu yang lalu. Selain itu kita akan memberikan bantuan sembako ke panti-panti asuhan, serta penanaman pohon di Taman Cadika Medan” kata Bagoes.

Ia berharap, semoga kegiatan ini menjadi ladang amal siswa-siswi, orangtua, dan SDM YPSA.

Tampak hadir Ketua Harian YPSA, Kabag Umum YPSA, Kepala Sekolah, dan guru lainnya.

Pembagian sembako kepada korban banjir di Kampung Aur Kelurahan Aur kecamatan Medan Maimun, Sabtu(12/12/20).

Ketua Panitia HUT Ke-23 YPSA Azhar Fauzi mengatakan bahwa YPSA akan memberikan ke 4 Panti Asuhan antara lain Panti Asuhan Anak Yatim dan Orang Tua Jompo Yayasan Permata Hikmah, Panti Asuhan Muhammadiyah Ar Ridho, Panti Asuhan Al-Kahfi. Para siswa OSIS SMA juga menyumbangkan puluhan bibit tanaman untuk taman Cadika Medan, serta tahun ini kita bersimpati kepada saudara-saudara kita korban banjir di kelurahan Aur kecamatan Medan Maimun”.

“Jumlah hasil sumbangan dari orangtua, siswa YPSA dan masyarakat umum untuk Beras mencapai lebih dari 5 ton, ditambah dengan mie instan kotak, minyak makan, gula, teh, sabun, sajadah, sarung, Pasta gigi, Roti, dan lain sebagainya. Insya Allah untuk saudara kita korban banjir diberikan 300 paket sembako yang diantar langsung ke lokasi” sebut Fauzi.

Lurah kampung Aur kelurahan Aur kecamatan Medan Maimun ibu Liza Irsania Harahap usai menerima 300 paket sembako di depan posko kelurahan kampung Aur Medan, Sabtu (12/12/2020), mengatakan, “terima kasih kepada YPSA yang sangat peduli kepada warga kami yang terdampak banjir, semoga YPSA terus maju membangun pendidikan Islam yang diakui dunia”.

Pada hari Senin (14/12) akan dilaksanakan upacara HUT YPSA dan Puncaknya 19 Desember 2020 akan digelar Resepsi HUT ke-23 YPSA secara virtual.

Baca Juga

ypsa.id

Bulan Ramadhan 1445 H, Siswa KBTK YPSA Bagikan Sembako

YPSA.ID – Bulan Ramadhan 1445 Hijriah yang penuh berkah, siswa-siswi Kelompok Bermain Taman Kanak-kanak (KBTK) …