Beranda / Arsip Berita / KHAZANAH / Katakanlah “Ya Allah”

Katakanlah “Ya Allah”

YPSA.ID – Semua yang ada dilangit dan di bumi selalu meminta pada-Nya. ketika laut bergemuruh, ombak menggunung dan angin bertiup kencang menerjang, semua penumpang kapal akan panik dan menyeru “ya Allah”

Ketika seseorang tersesat dipadang pasir, kenderaan menyimpang jauh dari jalurnya, dan para kafilah bingung menentukan arah dan tujuannya, mereka akan berseru “ya Allah”

Ketika bumi terasa sempit, jiwa dilanda gundah gulana, musibah menimpa, bencana melanda, dan tragedy terjadi, mereka yang mengalaminya akan selalu berseru “ya Allah”

Ketika semua cara tidak lagi mampu menyelesaikan, setiap jalan terasa sempit, segala harapan sudah terputus, jalan pintaspun mulai buntu, pintu-pintu permintaan telah tertutup, dan tabir- tabir permohonan digeraikan,  orang-orang akan mendesah” ya Allah”

Kita  mengingat-Nya disaat malam begitu gelap gulita, dan meyebutnya disetiap apapun yang melanda hidup, pantaskah kita melakukan segala sesuatu tanpa berniat karena-Nya?

Setiap ucapan baik, doa yang tulus, rintihan yang jujur, air mata yang menetes penuh keikhlasan, dan semua keluhan yang menggandahgulanakan kehidupan adalah hanya pantas ditujukan kehadirat-Nya dan berniat karena-Nya.

Niat karena Allah bukan hanya mendatangkan nilai kepada perbuatan, tetapi juga dapat mewujudkan dorongan atau motivasi dalam suatu pekerjaan dalam menjalani kehidupan.

Oleh: Ustaz Abdurrohim Hrp S.Th.I., M.Us. (Penulis buku Mencari Hidayah Tuhan)

Baca Juga

Ada Dosa Yang Lebih Besar Daripada Berzina

ypsa.id – Pada suatu senja yang lenggang, terlihat seorang wanita berjalan terhuyung-huyung. Pakaiannya yang serba hitam …