Beranda / EDUSAINTEK / Selamat! 11 Siswa SMA Shafiyyatul Amaliyyah Lulus SNBP 2023
ypsa.id

Selamat! 11 Siswa SMA Shafiyyatul Amaliyyah Lulus SNBP 2023

YPSA.ID – Sebanyak 11 Siswa-Siswi dari SMA Shafiyyatul Amaliyyah tercatat Lulus diterima diberbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2023. Informasi hasil kelulusan para siswa ini diketahui berdasarkan pasca pengumuman panitia Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) melalui akun resmi SNBP dan juga melalui akun para siswa masing-masing, Selasa (28/03/2023).

Kepala SMA Shafiyyatul Amaliyyah Ibu Dahliana, S.Pd., menjelaskan, “Prestasi Ini sangat membanggakan, sebab jumlah persentase kelulusan siswa kita ke PTN melalui jalur prestasi tahun ini sangat meningkat dari tahun sebelumnya. Meraih prestasi itu, dirinya bersama dengan sejumlah Guru lain di SMA Shafiyyatul Amaliyyah, merasa sangat senang dan bangga atas prestasi akademik yang diraih para siswa-siswi Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) ini sehingga dapat diterima lulus di PTN melalui jalur SNBP.

“Atas prestasi ini, juga tidak terlepas dari dukungan para guru-guru SMA Shafiyyatul Amaliyyah dan tim pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang merupakan basis data yang berisikan rekam jejak kinerja sekolah dan nilai rapor siswa yang eligible mendaftar yang telah bekerja untuk mendaftarkan siswa ini masuk PTN melalui jalur SNBP”, tambah Kepala SMA Shafiyyatul Amaliyyah ini.

Ibu Dahliana merincikan, dari 11 Peserta siswa yang lulus dan di terima diberbagai PTN tersebut, tersebar di PTN yang ada di dalam maupun Luar Provinsi Sumatra Utara. Dirincikan, sebanyak 11 siswa yang lulus dan diterima di berbagai PTN antara lain, 8 siswa lulus di Universitas Sumatra Utara (USU) atas nama Amalia Asri Khairiah (Pendidikan Dokter USU), Ayesha Zahira Afhamy (Pendidikan Dokter USU), Salsabila Najla ( Ilmu Kesehatan Masyarakat USU), M. Faiz Alfarezi (Teknik Elektro USU), Sandra Marcelina Utari (Arsitektur USU), Tamara Fadillah Siregar (Ilmu dan Teknologi Pangan USU), Chairunnisa (Ilmu Politik USU), Aqila Fazillatunnisa Nasution (Ilmu Hukum USU).

Sedangkan 3 siswa-siswi SMA Shafiyyatul Amaliyyah lulus PTN di luar Sumatra Utara antara lain Nawal Khairunnisa Santosa (Pendidikan Dokter Universitas Sriwijaya), Safiq Pathyas Akbar (Agroekoteknologi Universitas Brawijaya), dan Zachari Fitrah Illah (Proteksi Tanaman Institut Pertanian Bogor).

Baca Juga

SMP Shafiyyatul Amaliyyah Ikuti kegiatan Lokakarya Sekolah Penggerak se-Kota Medan

YPSA.ID – Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah bersama dengan 2 orang guru komite pembelajar kembali mengikuti …