Beranda / Featured / Pelepasan SMP YPSA Diwarnai Pemberian Bunga Kepada Orang Tua

Pelepasan SMP YPSA Diwarnai Pemberian Bunga Kepada Orang Tua

YPSA.ID – YPSA mendidik siswa-siswinya untuk menjadi golden generation, siswa SMP YPSA nantinya setelah dilepas akan memilih sekolah-sekolah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dengan kemajuan dan pengembangan teknologi pendidikan yang ada. Nantinya diharapkan lepasan dari siswa-siswi sekolah YPSA diharapkan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Semoga SMA YPSA tetap menjadi pilihan utama.

Hal ini diungkapkan oleh kepala SMP YPSA Irsal Efendi, M.Pd., saat memberikan sambutan acara pelepasan kelas IX SMP YPSA. Pada hari ini, YPSA melepas alumni SMP YPSA, sebagai siswa dengan bekal pendidikan Internasional dan Tahfidz yang mumpuni dan nantinya akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi yaitu jenjang SMA. kami berharap alumni ini nantinya akan memilih sekolah-sekolah yang terbaik tentunya, khususnya di kota Medan.

Tampak hadir saat acara Pembina YPSA, Buya H. Sofyan Raz. Ak, MM., Sekretaris Umum YPSA, Ms. Rizky Fadhillah Raz, M.Psi., Psikolog., Ketua Harian YPSA Ibu Addaratul Hasanah Lubis, S.Pd, M.Sos., Mewakili Kepala Dinas Pendidikan kota Medan Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP bapak Prayogi, S.Pd., M.Pd., Pengawas Managerial Drs. Wilson Melitis, S.T., M.Pd., Kepala Bagian Infologrolog Poldasu AKBP Triyadi, S.H. SIK., Pengurus harian dan kepala departemen YPSA, Kepala Sekolah SMP Shafiyyatul Amaliyyah Irsal Efendi, M.Pd., Bapak/Ibu guru dan seluruh civitas akademika YPSA, Bapak/Ibu walisantri siswa kelas IX SMP YPSA.

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., mengatakan dalam sambutannya bahwa siswa sudah mulai beranjak dewasa, tunjukkan kalian mampu untuk mandiri dan berprestasi.

“Masa depan kalian berada di tangan kalian sendiri. Jadi dengarkanlah nasehat-nasehat orang tua dan guru-guru kalian, karena itu merupakan amunisi langkah kalian. Bijak-bijaklah dalam berteman, sedikitnya karena lingkungan kalian itu yang akan membentuk tindak tanduk dan perangai kalian. SMA YPSA masih terbuka untuk mendidik kalian menjadi golden generation,” ujar Miss Kiki.

Ketua Panitia Syahmuda Manurung mengatakan bahwa tahun ini mengangkat tema Transforming Mind, Building the Future.

Diawal pembukaan diawali dengan penampilan dari tim Tari SMP YPSA, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars YPSA dan Hymne YPSA. Dilanjutkan dengan penampilan pembacaan puisi ‘Kala Perpisahan Tiba’ karya Etty Raz oleh siswa SMP YPSA, sambung ayat siswa kelas IX dan ditutup dengan penampilan drama dari siswa kelas IX angkatan XX dengan memberikan sekuntum bunga kepada orangtua.

AKBP Triyadi, S.H. SIK., selaku orang tua mengucapkan terima kasih kepada SMP YPSA yang telah mendidik anak saya dengan sangat baik, dan berterima kasih sekali kepada guru-guru semua yang selalu update menginformasikan kegiatan-kegiatan siswa kepada orang tua melalui WA group orang tua.

“Terakhir saya mendoakan sekolah YPSA ini mudah-mudahan menjadi sekolah percontohan terbaik di kota Medan dan Sumatera Utara”, Triyadi mengakhiri sambutan.

Baca Juga

SMP Shafiyyatul Amaliyyah Ikuti kegiatan Lokakarya Sekolah Penggerak se-Kota Medan

YPSA.ID – Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah bersama dengan 2 orang guru komite pembelajar kembali mengikuti …