Beranda / Featured / YPSA Laksanakan Wisuda Outdoor Seperti Di Luar Negeri

YPSA Laksanakan Wisuda Outdoor Seperti Di Luar Negeri

YPSA.ID – Pelaksanaan Wisuda PGTK, SD, SMP, dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) TP. 2022-2023 berlangsung dengan khidmat dan lancar di lapangan Sport Centre YPSA, Jumat (23/6/2023).

Setiap tahunnya YPSA selalu melaksanakan wisuda akbar lulusan sekolah dengan sistem outdoor sebagaimana yang sering dilaksanakan sekolah internasional di luar negeri. Sistem wisuda outdoor ini memberikan warna tersendiri bagi para siswa dan orang tua yang sebelumnya telah melaksanakan pelepasan siswa secara indoor yang didukung oleh lingkungan YPSA yang dikelilingi oleh suasana hijau dan sejuk.

YPSA merupakan satu-satunya sekolah Islam internasional di Medan dan Sumatera Utara yang menerapkan wisuda outdoor sehingga menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu oleh siswa dan orang tua.

Sekretaris Umum Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi., Psikolog memberikan ucapan selamat atas kelulusan 382 siswa-siswi dari unit PGTK, SD, SMP dan SMA YPSA.

Miss Rizki mengatakan dalam sambutannya Sekretaris Umum yang akrab disapa Miss Kiki mengatakan dalam pidatonya mengharapkan siswa dapat menciptakan sendiri masa depan mereka, “kita sendirilah yang tahu apa yang kita inginkan dan selalu berterima kasih kepada Allah Subhanahu Wa Taala”, ujarnya.

“Teruslah belajar dengan sungguh-sungguh, capai cita-cita dan impian yang kalian inginkan, jangan lupa beribadah dan berbakti kepada orangtua, insyaallah Allah akan memberikan jalan terbaik untuk kalian. Teruslah menjadi Golden Generation dimanapun berada”, tegas Miss Kiki.

Drs. Oloan Nasution selaku Kasubag Tata Usaha Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara mengatakan dalam sambutannya bahwa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada YPSA yang terus memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan khususnya di Sumatera Utara.

“YPSA tak henti-hentinya memberikan kontribusi dan sumbangsih positif bagi pendidikan khususnya di Sumatera Utara yang kita cintai ini, besar harapan kami kedepan YPSA terus dan terus berperan bagi kemajuan pendidikan Sumatera Utara’.

Tampak hadir dalam kegiatan pelepasan ini antara lain, Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan raz, Ak., M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, Sekretaris Umum YPSA Miss Rizki Fadilah Raz, M.Psi., Psikolog., Ketua harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos, S.Pd, M.Sos, Kepala Departemen Pendidikan & IT Bagoes Maulana, M.Kom, Kepala PGTK, SD, SMP, dan SMA YPSA, Pengurus YPSA, para guru, serta wali siswa YPSA.

Proses pengalungan medali siswa-siswi PGTK sampai SMA YPSA ini dilakukan oleh Senat akademik yang terdiri dari Ketua Harian, Kabag Pendidikan, Kepala PG-TK, SD, SMP, SMA, serta didampingi Pembina YPSA, Ketua Harian, dan Sekretaris Umum YPSA. Suasana prosesi wisuda berlangsung khidmat dan diakhiri dengan foto bersama dan sesi lempar toga.

Baca Juga

ypsa.id

Wisuda YPSA Untuk Merayakan Prestasi

YPSA.ID – Pelaksanaan Wisuda PGTK, SD, SMP, dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) TP. …