Beranda / Featured / Sambut Siswa Baru, YPSA Siapkan Berbagai Program Terbaik
ypsa.id

Sambut Siswa Baru, YPSA Siapkan Berbagai Program Terbaik

YPSA.ID – Pendidikan anak usia dini dapat di jadikan sebuah fondasi dasar kepribadian anak. Untuk itu, anak usia dini harus mendapatkan pendidikan atau pembinaan yang baik agar bisa mengembangkan kehidupan (potensi) selanjutnya. YPSA memiliki visi misi membangun fondasi awal pendidikan sejak dini dengan berbasis Al-qur’an dan sunnah.

Hal ini diungkap Sekretaris Umum YPSA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Hj. Rizky Fadilah Raz, M.Psi.,Psikolog., saat memberikan sambutan upacara Penyambutan Siswa Baru & Pembukaan TP 2023-2024 di lapangan hijau Raz Garden YPSA, Senin (17/7/2023).

“Mendidik anak itu butuh kolaborasi dan kerjasama antara pihak sekolah, guru-guru dan orang tua siswa. YPSA mendukung Kurikulum Merdeka dengan mengadakan tes bakat dan minat anak sebelum masuk jenjang SMA dan tahun ini juga YPSA dalam rangka persiapan pembukaan Universitas, mohon doanya”, kata Miss Kiki sapaan akrab Sekretaris Umum YPSA ini.

Ketua Panitia Bagoes Maulana, M.Kom., dalam sambutannya mengatakan, “YPSA merupakan sekolah Islam internasional yang berakreditasi A nasional dan diakreditasi oleh University of Cambridge, saat ini semakin lengkap dengan dibukanya kelas Inklusi pada tingkat Sekolah Dasar selain kelas Tahfidz SD dan SMP YPSA yang sudah berjalan 5 tahun. YPSA dalam 3 tahun terakhir telah menjalankan program Inklusi dengan menjalankan Inclusive Education dan tahun ini lebih difokuskan. Meskipun siswa inklusi digabung dengan siswa lain namun tetap memiliki guru khusus sebagai pendamping”.

“Alhamdulillah tahun ini penerimaan siswa YPSA lebih baik dari tahun sebelumnya. Pendaftar tahun ini berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia hingga ada yang dari Austria dan Australia. YPSA juga menerapkan sistem pembelajaran i-STEAM (Islamic, Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics) yang bukan hanya meningkatkan kemampuan para siswa memahami pembelajaran tetapi juga mengajarkan siswa mengaplikasikan sistem pembelajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari”, jelasnya kembali.

Mewakili orang tua siswa YPSA Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, M.Si., Apt., yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III Universitas Sumatra Utara (USU) mengatakan, “Kami mendukung penuh pendidikan anak-anak kami. Kami percaya kolaborasi dan kerjasama antara YPSA, guru-guru dan orang tua siswa, akan memberikan dampak positif dan ini adalah kunci kesuksesan pendidikan anak-anak”.

Dalam rangkaian upacara tersebut Miss Rizki Fadilah Raz mengalungkan ID Card siswa YPSA secara simbolis kepada setiap perwakilan dari unit SD, SMP, dan SMA YPSA disaksikan Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., dan dilanjutkan melepas dan menerbangkan balon-balon PSB Tahun Pelajaran 2023-2024.

Baca Juga

SMP Shafiyyatul Amaliyyah Ikuti kegiatan Lokakarya Sekolah Penggerak se-Kota Medan

YPSA.ID – Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah bersama dengan 2 orang guru komite pembelajar kembali mengikuti …