Beranda / EDUSAINTEK / Siswa SMA YPSA Raih Medali Perak Ajang KIWIE 2023 Korea
ypsa.id

Siswa SMA YPSA Raih Medali Perak Ajang KIWIE 2023 Korea

YPSA.ID – Alhamdulillah. Tim peneliti SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) meraih Medali Perak dan Special Award from Iran dalam ajang Korea International Womens’s Invention Exposition (KIWIE 2023) yang berlangsung pada tanggal 20-22 Juli 2023 di Korea International Exhibition Center (KINTEX), Seoul, Korea Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala SMA Sekolah Islam Internasional YPSA Dahliana, S.Pd., setelah dikabarkan Guru peneliti SMA YPSA Diki Mahaputra Tarigan, Minggu waktu setempat (23/7/2023).

“Kegiatan ini diselenggaran oleh Korea Women Inventors Association (KWIA), yang merupakan asosiasi inventor wanita dibawah naungan pemerintah Korea Selatan. Penelitian berjudul Yeast Away ini diciptakan oleh Muara Marlina Sakinah Sihombing, Yashinta Alfi Raisha, Rizka Tiara Mildsi, Kyara Annisa Chairin Hamid, Assya Az-zahra Yaznil, dan Nawfal Yusra Divani Putra”, jelas bu Dahliana.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Buya Sofyan Raz, Ak., M.M., Ummi Hj. Rahmawati Sofyan Raz, Miss Rizky Fadilah Raz, M.Psi., Psikolog, dan Bapak Bagoes Maulana, M.Kom. Tidak lupa juga terima kasih juga kepada Kepala SMA YPSA ibu Dahliana, S.Pd., WKS 1 ibu Linda Haryati Siregar, M.Pd., WKS 2 Pak Ahmad Yaman, S.Ag., WKS 3 Pak Juliansyah Putra Tanjung, M.Kom., dan seluruh guru dan staff di SMA YPSA. Semoga Prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa siswi SMA YPSA lain nya. terima kasih”, ujar Guru Peneliti SMA YPSA ini dari Korea.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA, Bagoes Maulana, M.Kom dalam kesempatan ini juga menegaskan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa penelitian ini menjadi salah satu keunggulan YPSA untuk melatih siswa dalam berpikir kritis dan bernalar tinggi.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa Victoria School Singapore Belajar Bahasa Indonesia di YPSA

YPSA.ID – Sebanyak 35 siswa dan guru Victoria School Singapore mengunjungi SMP Shafiyyatul Amaliyyah di …