Beranda / EDUSAINTEK / SALIMA, Sabtu Literasi Bersama SMA Shafiyyatul Amaliyyah
ypsa.id

SALIMA, Sabtu Literasi Bersama SMA Shafiyyatul Amaliyyah

YPSA.ID – SMA Shafiyyatul Amaliyyah melaksanakan program SALIMA (Sabtu Literasi Bersama SMA Shafiyyatul Amaliyyah) setiap hari Sabtu.

Kegiatan Salima pertama pada Tahun Pelajaran 2023-2024 ini dibuka dengan Literasi Murojaah Al-Quran bertujuan untuk menguatkan budaya dan pengembangan kemampuan membaca Al-quran, memahami dan menghapalkannya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala SMA Shafiyyatul Amaliyyah Dahliana, S.Pd., saat membuka kegiatan program Salima, Sabtu (29/7/2023).

“Program Salima yang setiap hari Sabtu dilaksanakan ini adalah sebuah kegiatan dalam upaya menumbuhkan potensi dan karakter siswa yang bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis dalam semua bahasa terkhusus yang diajarkan di sekolah yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Jepang dan bahasa Arab sehingga tercipta pembelajaran sepanjang hayat. Dengan budaya literasi yang berjalan dengan baik diharapkan siswa memiliki keinginan untuk mengeksplorasi keilmuan dari berbagai sumber yang beragam”, jelas Dahliana.

Program literasi sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMA Shafiyyatul Amaliyyah untuk penguatan pendidikan karakter sebagai upaya mewujudkan profil Pelajar Pancasila yaitu beriman, bertakwa kepada Allah Subhanahu Wataala dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, memiliki sikap bergotong royong, kreatif, bernalar kritis, dan mandiri.

Kegiatan ini dikelola oleh tim Literasi SMA Shafiyyatul Amaliyyah yang merupakan gabungan dari Guru-guru Bahasa dan Guru-guru Bidang lainnya. Kegiatan literasi sekolah bisa diisi secara bervariasi, sesuai dengan bakat dan kreativitas peserta didik yang akan ditampilkan. Dengan dukungan dan latihan sehingga siswa-siswi berani tampil unjuk kebolehannnya

Baca Juga

ypsa.id

Tampilkan Keberagaman Budaya, Festival Unjuk Karya P5 SMP YPSA Berlangsung Meriah

YPSA.ID – SMP Shafiyyatul Amaliyyah melaksanakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) TP. 2024-2025 di …