Beranda / EDUSAINTEK / Siswa-siswi SMA YPSA Raih 2 Medali Perak di Korea
ypsa.id

Siswa-siswi SMA YPSA Raih 2 Medali Perak di Korea

YPSA.ID – Tim peneliti SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) meraih 2 Medali Perak dan 3 Special Award dalam ajang Korea International Womens’s Invention Exposition (KIWIE 2023) dan ajang 2023 World Invention Creativity Olympic (WICO 2023) dari tanggal 20-29 Juli 2023 di Seoul, Korea Selatan.

Hal ini disampaikan oleh kepala SMA YPSA Dahliana, S.Pd., saat menyambut kedatangan siswa-siswi yang diwakili oleh Wakil Kepala SMA YPSA Bidang Kurikulum Linda Haryati Siregar, M.Pd., dan Wakil Kepala SMA YPSA bidang Kesiswaan Juliansyah Putra Tanjung, S.T., M.Kom.(SU)., di Bandara Udara Internasional Kualanamu, Rabu (02/8/2023).

Tampak para orang tua siswa-siswi SMA YPSA juga turut menyambut kedatangan dan mengalungkan selempang nama kepada tim peneliti muda YPSA yang mengharumkan nama Indonesia ini.

Kepala SMA YPSA Dahliana menjelaskan bahwa Tim peneliti pertama SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) dengan judul Yeast Away meraih Medali Perak dan Special Award from Iran dalam ajang Korea International Womens’s Invention Exposition (KIWIE 2023) yang berlangsung pada tanggal 20-22 Juli 2023 di Korea International Exhibition Center (KINTEX), Seoul, Korea Selatan.

“Penelitian ini diciptakan oleh Muara Marlina Sakinah Sihombing, Yashinta Alfi Raisha, Rizka Tiara Mildsi, Kyara Annisa Chairin Hamid, Assya Az-zahra Yaznil, dan Nawfal Yusra Divani Putra”, kata Dahliana.

“Tim peneliti kedua SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) dengan judul SPRITZY meraih medali Perak sekaligus meraih Special Award From World Invention Intellectual Property Associations (WIIPA) dan Special Award from Satit Chula Innovation Society (SCIS), Thailand dalam ajang 2023 World Invention Creativity Olympic (WICO 2023) pada tanggal 27-29 Juli 2023 di SETEC (Seoul Trade Exhibition and Convention), Seoul, Korea Selatan. SPRITZY ini diciptakan oleh Muara Marlina Sakinah Sihombing, Yashinta Alfi Raisha, Rizka Tiara Mildsi, Kyara Annisa Chairin Hamid, Nadir Putra Indra Tarigan, dan Adzin Muttaqien Siregar”, akhiri Dahliana.

Guru Peneliti SMA YPSA Diki Mahaputra Tarigan mengucapkan
terima kasih kepada Buya Sofyan Raz, Ak., M.M., Ummi Hj. Rahmawati Sofyan Raz, Miss Rizky Fadilah Raz, M.Psi., Psikolog, dan Bapak Bagoes Maulana, M.Kom.

“Tidak lupa juga terima kasih juga kepada Kepala SMA YPSA ibu Dahliana, S.Pd., WKS 1 Linda Haryati Siregar, M.Pd., WKS 2 Ahmad Yaman, S.Ag., WKS 3 Juliansyah Putra Tanjung, M.Kom., dan seluruh guru dan staff di SMA YPSA. Semoga Prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa siswi SMA YPSA lainnya, terima kasih”, ungkapnya.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA, Bagoes Maulana, M.Kom., dalam kesempatan ini juga menegaskan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa penelitian ini menjadi salah satu keunggulan YPSA untuk melatih siswa dalam berpikir kritis dan bernalar tinggi. “Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan SMA YPSA sebagai SMA terbaik di kota Medan, Sumatra Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, Akhiri Bagoes.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa Victoria School Singapore Belajar Bahasa Indonesia di YPSA

YPSA.ID – Sebanyak 35 siswa dan guru Victoria School Singapore mengunjungi SMP Shafiyyatul Amaliyyah di …