Beranda / Featured / Siswa SMA YPSA Raih 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak Ajang IYIA 2023 di Bali
ypsa.id

Siswa SMA YPSA Raih 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak Ajang IYIA 2023 di Bali

YPSA.ID – Siswa-siswi tim peneliti SMA YPSA meraih 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak dalam ajang International Young Inventors Award (IYIA) 2023 pada tanggal 16 – 19 September 2023 di Bali yang diselenggarakan oleh Indonesia Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA).

Informasi hasil pengumuman lomba ini diteruskan Dicky Mahaputra Tarigan selaku guru pembimbing para peneliti muda ini dari Exhibition Hall Aston Denpasar, Bali pada hari Selasa (19/9/2023).

Diki menerangkan bahwa tim pertama berhasil meraih medali Emas dengan judul penelitian Molera Moisturizer. Tim ini beranggotakan Muhammad Prana Rizkikuncoro, Naifah Rafeyfah Early, Naysilla Zahfira Mulya, Rafif Hisyam Amir, Sahira Gifarisa Husni, dan Zatil Hulwan.

Selanjutnya tim kedua dengan judul penelitian SUIKA Hair Balm meraih medali Perak. Tim ini beranggotakan Azalia Nurulaini, Gandisyah Khalisa Mahira Lubis, Lusiana Zhafira, Novayu Tiara Safitri, dan Putri Anaqah Vitaloka.

Sedangkan tim ketiga dengan judul ANAMOGUM Bubble Gum berhasil meraih Medali Perak. Tim ini beranggotakan Dhea Saskia, Imey Triselvia, Khalisa Kirania Putri, Nabilla Putri Arisandi, Nikeisha Ozora Simbolon, Sofia Alisha Iskandar, jelas Diki.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA yang juga menjabat Plt. Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., menerangkan bahwa Kegiatan itu diikuti oleh 33 negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, Rusia, India, UEA, Taiwan, Korea Selatan dengan memamerkan 350 project dan di bagi dalam tiga kategori lomba masing-masing, STEM, IYIA dan WINTEX.

Bagoes kembali menegaskan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa penelitian ini menjadi salah satu keunggulan YPSA untuk melatih siswa dalam berpikir kritis dan bernalar tinggi.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan SMA YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatra Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, Akhiri Bagoes.

Baca Juga

SMP Shafiyyatul Amaliyyah Ikuti kegiatan Lokakarya Sekolah Penggerak se-Kota Medan

YPSA.ID – Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah bersama dengan 2 orang guru komite pembelajar kembali mengikuti …