Beranda / EDUSAINTEK / Siswa SMA YPSA Raih Medali Emas dan Perak di Malaysia
ypsa.id

Siswa SMA YPSA Raih Medali Emas dan Perak di Malaysia

YPSA.ID – Siswa-siswi SMA tim peneliti SMA YPSA meraih 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak dalam ajang World Invention Competition & Exhibition 2023 pada tanggal 22 – 27 September 2023 di Mahsa University, Malaysia.

Hal ini disampaikan kepala SMA Shafiyyatul Amaliyyah, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Dahliana S.Pd., yang diwakili oleh Wakil Kepala SMA Juliansyah Putra, usai menyambut kedatangan siswa-siswi berprestasi ini di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Rabu (27/9/2023).

Dahliana menerangkan bahwa penelitian siswa yang berjudul FRUCTARRIA meraih Medali Emas yang beranggotakan M. Faisal Algerie, Rafly Ahmad Lubis, M. Iqbal Alghazali, M. Rizky Pratama, Adrian Abimanyu Dafris, dan Nauval Alfadhilah.

Penelitian siswa berjudul Bryophyta Oil meraih Medali Perak yang beranggotakan Khairina Risyadah, Khalisya Nada Fitria, Rahma Sari, Nayla Fighrani, Muthia Riyani, dan Rabiatul Adawiyyah.

Selanjutnya penelitian siswa yang berjudul Conucife ToothPaste juga meraih medali Perak yang beranggotakan M. Alif Al Daffa, Sami Alfarisi, M. Farhan Banurea, Kaila Mutiara Putri, dan Meutia Jasmine Almira.

Dicky Mahaputra Tarigan selaku guru pembimbing para peneliti ini mengucapkan terima kasih kepada Buya Sofyan Raz, Ak., M.M. Ummi Hj. Rahmawati Sofyan Raz, Ms. Rizky Fadilah Raz, M.Psi., Psikolog, dan Mr. Bagoes Maulana, M.Kom. Kemudian terima kasih juga kepada Kepala Sekolah ibu Dahliana, S.Pd. , WKS 1 ibu Linda Haryati Siregar, M.Pd., WKS 2 Pak Ahmad Yaman, S.Ag., WKS 3 Pak Juliansyah Putra Tanjung, M.Kom., dan seluruh guru serta staff di SMA YPSA. Semoga Prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa siswi SMA YPSA lain nya. terima kasih.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA, Bagoes Maulana, M.Kom., dalam kesempatan ini juga menegaskan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa penelitian ini menjadi salah satu keunggulan YPSA untuk melatih siswa dalam berpikir kritis dan bernalar tinggi.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan SMA YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatra Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, akhiri Bagoes.

Baca Juga

ypsa.id

YPSA Cetak Generasi Cinta Haji: Laksanakan Manasik Haji TP. 2023-2024

YPSA.ID – Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan pelatihan Manasik Haji 1445 Hijriah yang diikuti …