Beranda / EDUSAINTEK / Unjuk Gigi di Macao, Siswa SMA YPSA Kembali Raih Medali Emas dan Perak
ypsa.id

Unjuk Gigi di Macao, Siswa SMA YPSA Kembali Raih Medali Emas dan Perak

YPSA.ID – Tim peneliti Siswa-siswi SMA YPSA meraih 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak dalam ajang The 11th Macao International Innovation and Invention Expo (MiiEX) 2023 pada tanggal 27-29 Oktober 2023 di Macao Convention Center, Macao.

Hal ini disampaikan kepala SMA Shafiyyatul Amaliyyah, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Dahliana S.Pd., usai mendapat kabar dari Guru Peneliti SMA YPSA Dicky Mahaputra Tarigan melalui sambungan selular, Minggu waktu Macao (29/10/2023).

Dahliana menerangkan bahwa penelitian siswa-siswi SMA Shafiyyatul Amaliyyah yang berjudul BEEMBORY yang dibesut oleh Zahra Salsabila, Rasya Fadillah, Siti Rafa Najmah, Keisya Azzara, dan Rhislin meraih Medali Emas sekaligus meraih Special Award from Word Invention Intellectual Properties Association (WIIPA), Special Award from Pan Yangtdz River Delta Youth Innovation Allience, China dan Grand Award of The General Assembly “BEST BELT AND ROAD INITIATIVE” (Category of Students).

Selanjutnya tim peneliti siswa SMA yang berjudul Fin-Guard meraih Medali Perak yang beranggotakan Alifa Safira, Chelsia Annisa Sari Lubis, Fathimah Azzahra, Gandisyah Khalisa Mahira Lubis, Lusiana Zhafira B, dan Rabiatul Adawiyyah.

Grup peneliti siswa SMA yang terakhir mengangkat judul penelitian PRIMUS meraih Medali Perak dan Special Award The Best International Invention Award from Hong Kong
yang beranggotakan Muhammad Riyadhul Jinan Nasution, Muhammad Rifky Fadlurrahman, Muhammad Rafif Dzaikra Husni, Daffa Al Khairi, dan Raja Indra Natama Hasibuan.

Dicky Mahaputra Tarigan selaku guru pembimbing para peneliti ini mengatakan bahwa Pameran Inovasi & Penemuan Internasional Macao (MiiEX) adalah Kontes pertama dan satu-satunya di mana publik menunjukkan berbagai penemuan, produk baru, dan inovasi yang dimaksudkan untuk melisensikan, memasarkan, atau bekerja sama dalam produksi. Pameran Asia yang luar biasa dengan beragam merek. Selain pemeliharaan pameran yang berkualitas, penyelenggara juga memberikan bantuan inventor untuk membuat janji dengan pengusaha lokal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Buya Sofyan Raz, Ak., M.M. Ummi Hj. Rahmawati Sofyan Raz, Ms. Rizky Fadilah Raz, M.Psi., Psikolog, dan Mr. Bagoes Maulana, M.Kom. Kemudian terima kasih juga kepada Kepala Sekolah ibu Dahliana, S.Pd. , WKS 1 ibu Linda Haryati Siregar, M.Pd., WKS 2 Pak Ahmad Yaman, S.Ag., WKS 3 Pak Juliansyah Putra Tanjung, M.Kom., dan seluruh guru serta staff di SMA YPSA. Semoga Prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa siswi SMA YPSA lain nya”, terang Diki.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA, Bagoes Maulana, M.Kom., dalam kesempatan ini juga menegaskan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa penelitian ini menjadi salah satu keunggulan YPSA untuk melatih siswa dalam berpikir kritis dan bernalar tinggi.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan SMA YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatra Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, akhiri Bagoes.

Baca Juga

ypsa.id

Wisuda YPSA Untuk Merayakan Prestasi

YPSA.ID – Pelaksanaan Wisuda PGTK, SD, SMP, dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) TP. …