Beranda / EDUSAINTEK / Juara 1 Hafiz Indonesia Hadir di YPSA
ypsa.id

Juara 1 Hafiz Indonesia Hadir di YPSA

YPSA.ID – Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menerima kedatangan Aqeela Elfadh, Juara 1 Hafiz Indonesia dan Abuya yang hadir menjadi pembicara dalam acara Roadshow Safari Qur’an di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Rabu (1/11/2023).

Kehadiran Aqeela dan Abuya, panggilan sang ayah, saat itu memberikan berbagai tips bagaimana cara untuk bisa menghafalkan alquran.
“Yang utamanya hati kita harus senang dulu,” ucap Abuya.

Di samping itu, Abuya selaku orang tua mengatakan bahwa ia mengenali kecenderungan putrinya.

“Aqeela itu cenderung otak kirinya yang bekerja, lalu dicoba seimbangkan antara otak kanan dan otak kiri. Karena, menghafal itu cenderung menggunakan otak kanan, sehingga harus dilatih otak kanannya. Salah satunya dengan berhitung matematika,” ungkapnya.

Hal tersebut ternyata dibuktikan oleh Aqeela yang selain berhasil menghafal Al-Qur’an 30 juz juga memiliki kemampuan Matematika yang baik dengan menjuarai olimpiade matematika hitung cepat.

Kepada para siswa-siswi SD, SMP, dan SMA YPSA, abuya berpesan untuk semangat dalam menghafal Al-Qur’an.
“Luruskan niat karena Allah. Insyaallah, para penghafal Al-Qur’an itu membawa keberkahan, lisannya makbul, karena Allah jaga dirinya,” tutur Abuya.

Azhar Fauzi, M.Pd.I Kepala Departemen Keislaman dan Dakwah (DKD) YPSA mengatakan kehadiran Aqeela dan Abuya mampu menyulutkan semangat para siswa YPSA untuk menghafal alquran.

“Alhamdulillah, acara ini membuat siswa YPSA semakin termotivasi untuk meningkatkan hafalan dan menyelesaikan target hafalannya. Terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan semoga ke depannya acara seperti ini dapat rutin dilaksanakan di YPSA”, katanya.

Dalam kesempatan ini YPSA memberikan cenderamata kepada Aqeela, Abuya, dan Dompet Dhuafa.

Baca Juga

Jangan Terlena Dengan Pujian

Kehidupan tak lepas dari penilaian mausia. Sebagian orang menganggap kita sebagai orang yang bertakwa, sebagian …