Beranda / EDUSAINTEK / Acara Classy Yamaha Youth Festival 2023 hadir di SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA)
ypsa.id

Acara Classy Yamaha Youth Festival 2023 hadir di SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA)

YPSA.ID – Acara Classy Yamaha Youth Festival 2023 hadir di SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Medan, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan itu digelar secara meriah di Pendopo Sport Centre dan Lapangan Basket YPSA. Banyak kegiatan menarik yang dihadirkan dalam acara tersebut. Ada juga games-games seru yang diselenggarakan.

Sejak pagi, para siswa sudah berkumpul di pendopo sekolah karena tak sabar untuk menyaksikan keseruan acara tersebut.

Dalam acara itu, siswa-siswi juga mendapatkan penjelasan tentang safety riding, seperti teknik memulai berkendara, berbelok, pengereman dan yang lainnya. Tidak hanya materi, salah seorang petugas Yamaha juga langsung memberikan praktekkan cara berkendara yang aman lengkap dengan helm dan atribut pengaman lainnya.

Kegiatan lainnya yang tak kalah seru saat para siswa-siswi merasakan sensasi test ride dengan menggunakan Yamaha Grand Filano dan Yamaha Fazzio yang memiliki tampilan yang klasik, tetapi tetap trendy. Mereka terlihat sangat antusias saat menaiki kedua produk keren dari Yamaha itu.

Kepala SMA YPSA Dahliana mengatakan menyambut baik karena para siswa sangat antusias dengan acara Classy Yamaha Youth Festival 2023 ini.

“Tentu kami sangat excited dan kita lihat tadi, anak-anak juga sangat excited, mereka memang sudah diinformasikan sejak beberapa hari yang lalu, dan lihat anak-anak benar-benar having fun,” kata Dahliana.

Dahliana menyebut acara itu juga menjadi bentuk refreshing untuk para siswa. Selain itu, kegiatan itu juga memberikan edukasi kepada siswa dengan cara yang lebih asyik.

“Mereka biasanya dari pagi sampai menjelang sore belajar dengan serius, di mana dengan event ini juga bisa refreshing, enjoy. Ini juga memang sesuai dengan sekolah kita, tidak hanya fokus ke akademik, tapi ke non akademik, anak-anak itu tidak hanya belajar dalam kelas, tapi dengan event seperti ini mereka juga bisa banyak belajar,” ujarnya.

Dahliana mengatakan lagi bahwa SMA YPSA telah melakukan persiapan untuk turnamen yang akan digelar di GOR Pemprov Sumut 1-3 Desember nanti. Dahliana mengaku anak-anak SMA YPSA sudah siap bertanding dengan tim-tim dari SMA yang mengikuti turnamen itu.

Baca Juga

ypsa.id

YPSA Cetak Generasi Cinta Haji: Laksanakan Manasik Haji TP. 2023-2024

YPSA.ID – Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan pelatihan Manasik Haji 1445 Hijriah yang diikuti …