Beranda / EDUSAINTEK / Lulus Seleksi Foundation Program, Siswi SMA YPSA Ke Inggris
ypsa.id

Lulus Seleksi Foundation Program, Siswi SMA YPSA Ke Inggris

YPSA.ID – Assya Az Zahra Yazlin, siswi kelas XI US SMA Shafiyyatul Amaliyyah mengikuti program persiapan menuju universitas di Inggris yang berkoordinasi dengan City College Plymouth (CCP) yang diadakan oleh PDVL Overseas Advisory selama 6 bulan di Inggris.

Siswi SMA Shafiyyatul Amaliyyah yang lulus ini sebelumnya mengikuti beberapa seleksi dengan pilihan program Sains dan melalui beberapa tahap tes seperti tes Bahasa Inggris dan tes Sains.

Ketua Harian Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Addaratul Hasanah, S.Pd., M.Sos, mengatakan agar Assya dapat menjaga kehormatan dan nama baik orangtua dan sekolah. Sholat jangan pernah tinggalkan dan selalu mengikuti aturan di negara tersebut.

“Jaga nama baik keluarga dan sekolah. Sholat jangan tinggalkan dan timbalah ilmu sebanyak-banyaknya disana. Taati peraturan dan tata tertib kehidupan di negara orang lain. Pulang dari Inggris saya harap bahasa Inggris kalian sudah 100 persen baik. Dan tidak usah takut dengan identitas muslim kalian di sana. Karena Inggris sendiri sangat menghormati agama lain, dan paling utama menghormati keberagaman” ungkapnya.

Kepala SMA Shafiyyatul Amaliyyah Dahliana, S.Pd., menerangkan “beberapa tes yang dilalui para siswanya yakni, tes tertulis perihal kompetensi bahasa Inggris, mulai tes Conversation melalui metode debate secara kelompok dengan isu topik yang diberikan. Selanjutnya, tes interview dari Tim PDVL dan tes interview dari Tim CCP,” ujarnya.

“Kegiatan ini dimulai bulan Januari – Juli 2024. Diharapkan setelah mereka selesai mengikuti program pertukaran pelajar tersebut, siswa sudah mengantongi sebuah kualifikasi untuk digunakan dalam mendaftarkan ke universitas favorit di seluruh dunia”, akhiri Dahliana.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA, Bagoes Maulana, M.Kom., dalam kesempatan lain menegaskan bahwa program ini di YPSA menjadi salah satu keunggulan YPSA untuk melatih siswa dalam berwawasan Internasional, berpikir kritis dan bernalar tinggi.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan SMA YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatra Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, Akhiri Bagoes.

Baca Juga

ypsa.id

YPSA Cetak Generasi Cinta Haji: Laksanakan Manasik Haji TP. 2023-2024

YPSA.ID – Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan pelatihan Manasik Haji 1445 Hijriah yang diikuti …